24.2 C
Kendari
Thursday, April 18, 2024
spot_img

Beasiswa Cerdas Samatau Segera Dicairkan, Berikut Jumlah Penerima dan Nominalnya

 

Kabag Kesra Buteng, Ahmad Nasmudin (win/siberkita.com)

SIBERKITA.COM, LABUNGKARI— Pemda Kabupaten Buton Tengah (Buteng) Sulawesi Tenggara telah mengumumkan sejumlah nama yang penerima beasiswa Cerdas Samatau tahun 2021.

Pengumuman tersebut tertuang dalam Surat Keputusan Bupati Buton Tengah Nomor 494 Tahun 2021 Tentang Penetapan Penerima Beasiswa Prestasi dan Beasiswa Tidak Mampu Kabupaten Buton Tengah tahun 2021.

Diumumkannya nama penerima Beasiswa Cerdas Samatau itu disampaikan Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Buteng Ahmad Nasmudin melalui sambungan seluler, Rabu malam (28/07/2021).

“Iya sudah keluar surat penetapan penerima beasiswanya,” kata Nasmudin

Dijelaskan Nasmudin, berdasarkan SK bupati tersebut, tercatat 509 orang yang dinyatakan berhak menerima bantuan beasiswa dari 650 pemohon yang memasukan berkas.

“Dari 560 yang mendaftar yang dinyatakan lolos dan berhak menerima adalah sebanyak 509 orang. Sedangkan yang tidak lolos itu berjumlah 141 orang,” tambahnya.

Mereka yang dinyatakan tidak lolos sebagai penerima beasiswa lanjut Nasmudin, lebih disebabkan tidak terpenuhinya beberapa persyaratan.

“Bervariasi, ada karena akreditasi jurusan, persoalan IPK dan paling banyak tidak lengkap berkas,” terangnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun media SIBERKITA.COM, jumlah penerima masing-masing Beasiswa Samatau yang dinyatakan lolos tidak merata atau berbeda-beda.

Untuk nominal tertinggi dari beasiswa ini akan menerima dana sebesar Rp 5.560.000, dan yang terendah untuk Beasiswa Samatau tahun 2021 sebesar Rp 1.750.000.

Beasiswa senilai Rp 5.600.000 akan diterima oleh mahasiswa kedokteran yang melanjutkan pendidikan pada program magister (S2). Kemudian untuk mahasiswa yang melanjutkan pendidikan pada program doktoral (S3) akan menerima beasiswa Rp 5.550.000.

Selanjutnya beasiswa dengan nilai Rp 5 juta diberikan kepada mahasiswa yang melanjutkan pendidikan pada program magister (S2). Kemudian beasiswa dengan nilai Rp 2 juta dan Rp 1.750.000 diberikan kepada mahasiswa program D3, D4 dan S1 berbagai jurusan dengan standar penilaian tertentu (win)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Latest Articles