24.2 C
Kendari
Thursday, April 18, 2024
spot_img

DPD Partai Perindo Buteng Kirim Bantuan untuk Bayi Penderita Gizi Buruk

Pengurus Partai Perindo Buteng saat menyerahkan bantuan kepada keluarga Nurwati

SIBERKITA.COM, LABUNGKARI– Bayi Nurwati (6 bulan) asal Kelurahan Tolandona, Kecamatan Sangiawambulu, Buton Tengah (Buteng) masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Muna.

Anak pasangan La Fiu (53) dan Nia (42) itu menderita gangguan kesehatan akibat gizi buruk. Kini Nurwati sedang menjalani perawatan di rumah sakit dengan hanya mengandalkan BPJS kesehatan.

Setelah Kapolres Baubau yang lebih dulu menyerahkan bantuan, kali ini Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Perindo Buteng juga turut membantu Nurwati dengan mengirimkan sejumlah bantuan untuk meringankan biaya pengobatan dan kebutuhan keluarga pasien selama di rumah sakit.

Ketua DPD Partai Perindo Buteng Rahmad Karno menyatakan, bantuan kepada bayi Nurwati dan keluarganya merupakan wujud kepedulian partai kepada masyarakat kurang mampu.

Bantuan tersebut kata Rahmad telah diterima langsung oleh pihak keluarga yang sedang menjaga serta merawat bayi Nurwati selama di rumah sakit.

“Kami hadir ditengah kesulitan karena panggilan kemanusian untuk membantu meringankan beban sesama terutama selama bayi Nurwati berada dalam perawatan,” kata Rahmat Karno melalui sambungan telepon, Jumat malam (30/07/2021).

Sementara itu, Adnan sekretaris Partai Perindo berharap Nurwati segera pulih, dan bersama keluarganya bisa pulang ke rumah lalu menjalani aktivitas seperti keluarga lainnya.

“Bantuan kami kirim melalui speedboat Wamengkoli dan diterima oleh teman teman pengurus partai Perindo Buteng dan selanjutnya dibawa menuju RSUD Muna,”

“Bantuannya berupa kebutuhan hari-hari Nurwati seperti popok, susu, minyak telon, paket sabun mandi dan tisu bayi serta sejumlah kebutuhan ibu dan bapaknya,” tambahnya.

Dikatakan Adnan, pemberian bantuan kepada warga kurang mampu merupakan bagian dari misi dan visi Partai Perindo untuk indonesia yang lebih sejahtera.

“Ini bukan pertama kali Partai Perindo melakukan aksi-aksi kemanusiaan. Telah banyak yang dilakukan, baik bantuan untuk para pedagang maupun yang lainnya. Intinya kami hanya mengikuti apa yang menjadi cita cita partai Perindo,” katanya. (win).

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Latest Articles