23.9 C
Kendari
Sunday, July 21, 2024
spot_img

Kasus Covid di Kolaka Terus Bertambah, Jumlah Pasien Meninggal Mencapai 19 Orang

SIBERKITA.COM, KOLAKA– Jumlah warga kabupaten Kolaka yang terdata  sebagai pengidap Covid-19 hingga menjelang akhir Juli 2021  mencapai 784 orang.
Angka tersebut merupakan akumulasi jumlah penderita baru maupun  yang telah dinyatakan sembuh sejak Januari hingga pekan keempat  Juli ini.
Dalam  keterangannya, Juru Bicara Satgas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Kolaka dr Muhammad Aris mengungkapkan, hingga  Senin  (26/7/2021) penderita baru  kembali bertambah 6 orang.
Penderita baru itu terdeteksi melalui skrining  PCR swab.
Enam pengidap baru  tersebut masing-masing 1 dari kecamatan Kolaka dan 5 orang dari kecamatan Pomalaa.
Dikatakan Aris, dari 784 orang yang terdeteksi  mengidap covid, 29 penderita  diantaranya berasal dari luar kabupaten Kolaka.
Khusus  pasien covid asal  kabupaten Kolaka  kata pria yang juga Ketua IDI Kolaka itu, mereka dirawat diberbagai tempat, diantaranya; RSBG Kolaka 15 orang,
RS Bahteramas  Kendari 1 Orang,
Isolasi di SIKIM 67 dan
mess PT  Antam sebanyak  41 orang.
“Sementara yang menjalani masa isolasi mandiri di Kolaka berjumlah 67 orang dan di luar kabupaten Kolaka 6 orang,” ujar Aris.
Dari total 784 penderita yang dirawat maupun menjalani isolasi mandiri di Kolaka maupun di luar kabupaten Kolaka,  660 orang telah dinyatakan sembuh.
Sementara itu, hingga  pekan keempat Juli 2021 ini jumlah warga kabupaten Kolaka yang dinyatakan  meninggal karena Covid  berjumlah 19 orang. Jumlah tersebut termasuk   satu pasien yang  berasal dari luar kabupaten Kolaka.
Dengan terus bertambahnya kasus baru, Aris pun mengimbau seluruh msyarakat kabupaten Kolaka tetap waspada.(eat)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Latest Articles