30 C
Kendari
Friday, May 24, 2024
spot_img

Lakukan Penyegaran Struktural, Bupati Kolaka Lantik 9 Kadis dan Kepala Badan

SIBERKITA.COM, KOLAKA–Bupati Kolaka Ahmad Safei kembali melakukan penyegaran dalam struktur jabatan di lingkup Pemda kabupaten Kolaka dengan melantik 9 Jabatan Tinggi Pratama (JTP) setingkat eselon IIb, Kamis (29/7/2021).

Sembilan posisi jabatan yang kali ini diisi pejabat baru yakni Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), Kadis Kominfo, Kadis Pemuda dan Olahraga, Kadis Dikbud, Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD), Kepala BPBD, Kadis Koperasi dan UMKM, staf ahli bupati, dan kepala BKPSDM.

Dengan menerapkan Prokes yang ketat, seremoni pelantikan atas sembilan pejabat tersebut digelar secara sederhana dan terbatas untuk umum di aula kantor inspektorat Kolaka.

Seperti biasa, dalam sambutanya bupati Ahmad Safei menegaskan bahwa pelantikan atau pergeseran jabatan dalam struktur pemerintah merupakan hal biasa dalam organisasi.

Meski demikian Safei sangat berharap para pejabat yang baru mengemban amanah di posisi barunya tidak menganggap jabatan itu sebagai sesuatu yang pantas dibangga-banggakan.

Sebaliknya ia berharap para pejabat dengan posisi barunya bisa memberi dampak baru yang positif bagi peningkatan kinerja organisasi Pemda Kolaka.

“Untuk itu silahkan menyesuaikan diri dengan jabatan barunya. Ini adalah dinamika biasa. Selamat yang mendapat tugas baru,” katanya.

Usai pengucapan sumpah dan janji jabatan, sembilan pejabat yang baru dilantik tersebut langsung menandatangani pakta integritas di hadapan bupati selaku Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK).

“Pakta integritas itu semua harus anda ikuti dan laksanakan. Jangan ada konflik interest jangan dibuat di wilayah SKPD, terus ciptakan kondisi yang kondusif. Kalau ada konflik itu harus diselesaikan. Kalau tidak bisa yah saya akan cari orang baru di tempat itu,” tegas Safei.

Sembilan pejabat yang dilantik  oleh bupati  merupakan wajah lama dalam deretan  jabatan tinggi pratama.

Mereka hanya bergeser pada jabatan baru, termasuk  Jusrin Jafar yang sebelumnya  menjabat staf ahli bupati kini dilantik dalam jabatan  Kadis Pemuda dan Olahraga.

Dalam deretan pejabat  yang dilantik kali ini juga ada mantan Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Salamansyah.

Seperti diberitakan sebelumnya, Salamansyah mengundurkan diri dari jabatan Kadis Dikbud  yang telah dijabatnya sejak 7 tahun terakhir.

Kini kakak kandung Muhammad Jayadin, wakil  bupati Kolaka itu dilantik dalam jabatan staf ahli bupati menggantikan posisi Jusrin Jafar.

Sementara I Nyoman Swastika yang sebelumnya menjabat Kadis Koperasi dan UKM kini dilantik pada jabatan Kadis Kominfo yang sebelumnya dijabat oleh almarhum Muhammad Arnan Amri.(eat)

Jabatan yang Dilantik :

– Akbar                     :Kepala BPBD

– Salamansyah         : Staf Ahli Bupati
– Hj.Andi Tenri           : Kepala BKAD
– I Nyoman Suastika : Kadis Kominfo
– Hj. Andi Wahida      : Kepala BKD
– Nur Syamsul           : Kepala Bapenda
– Jusrin Jafar             : Kadis Pemuda dan Olahraga
– Abdul Haris Rahim  : Kadis Pendidikan dan Kebudayaan.
– Ramli Sima              : Kadis Koperasi dan UKM Kolaka

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Latest Articles