30 C
Kendari
Friday, May 24, 2024
spot_img

Jumlah Pasien Meninggal Akibat Covid di Kabupaten Kolaka Capai 30 Orang

SIBERKITA.COM, KOLAKA— Angka kasus positif Covid-19 di Kabupaten Kolaka semakin mengkhawatirkan. Setidaknya dalam 5 hari terakhir pertambahan kasus positif baru selalu berada diatas 15 orang.

Selain itu, jumlah pasien penderita Covid-19 yang meninggal juga cukup tinggi yakni mencapai 30 orang.  Jumlah tersebut merupakan  akumulasi tahun 2020 sebanyak 9 kasus kematian dan Januari hingga Juli 2021 sebanyak 21 orang.

Laporan terbaru Gustas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kolaka per hari Rabu (28/7/2021) yang dirilis pada Kamis Malam (29/7/2021) terjadi pertambahan baru sebanyak 54 kasus.

Kasus positif terbaru kali ini kembali menempatkan kecamatan Kolaka pada urutan pertama dengan 31 penderita. Disusul kecamatan Pomalaa 9 kasus, Wundulako 5, Samaturu 4, Latambaga 3, dan kecamatan Baula 2 kasus baru.

Dengan bertambahnya 54 kasus baru tersebut maka hingga Jumat (30/7/2021) total warga kabupaten Kolaka yang terkonfirmasi positif Covid-19 mencapai 898 penderita. Dari jumlah tersebut 31 orang diantaranya menjalani perawatan di luar kabupaten Kolaka.

Juru Bicara Gustas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kolaka dr Muhammad Aris dalam keterangannya mengungkapkan, pada saat yang sama juga dilaporkan angka kesembuhan mencapai 696 orang.

Namun demikian Gustas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Kolaka juga merilis angka kematian terbaru yang dipicu virus corona tahun 2021 mencapai angka 21 orang.

Jumlah  kematian tersebut termasuk kasus terbaru dimana salah seorang pengidap Covid-19 asal kecamatan Kolaka tutup usia pada Jumat siang di Kendari, dan rencananya akan dikebumikan pada hari yang sama di Kolaka.

Dengan fakta terus bertambahnya kasus Covid baru hingga menyebabkan kematian di kabupaten Kolaka, Muhammad Aris menegaskan bahwa pandemi memang nyata dan belum berakhir.

“Kita perlu saling menjaga jangan pernah menyepelekan pandemi ini. Ikuti himbauan pemerintah, jaga imunitas, dan patuhi protokol kesehatan. Insyaallah kita semua terhindar dari dampak buruk Covid-19,” pungkas Aris. (eat)

 

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Latest Articles