25 C
Kendari
Friday, May 24, 2024
spot_img

Pasien Meninggal Bertambah, Kasus Covid di Kolaka Makin Meningkat

SIBERKITA.COM, KOLAKA– Kasus baru konfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Kolaka terus merangkak naik secara signifikan. Demikian pula jumlah pasien yang meninggal dunia.

Hanya berjarak satu hari, Satgas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Kolaka kembali merilis bertambahnya penderita baru, Selasa malam (27/7/2021).

Juru Bicara Satgas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Kolaka dr Muhammad Aris mengungkapkan pertambahan kasus baru sebanyak 38 orang.

Mereka yang dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan PCR Swab itu tersebar di tujuh wilayah, dengan jumlah kasus terbanyak di kecamatan Pomalaa 22 kasus, kecamatan Kolaka 9 kasus, Latambaga 2 kasus dan kecamatan Baula 2 kasus baru.

Sementara kecamatan Samaturu, Iwoimendaa, dan kecamatan Wolo masing-masing bertambah 1 kasus positif baru.

Dengan bertambahnya pengidap baru itu maka total orang dengan positif Covid-19 di Kabupaten Kolaka sejak Januari hingga menjelang akhir Juli 2021 ini mencapai 822 kasus.

Dari total 882 kasus yang telah ditangani, 31 orang di antaranya adalah warga dari luar kabupaten Kolaka.

Meski positif baru masih terus meningkat, namun disisi lain jumlah penderita yang dinyatakan sembuh juga bertambah hingga 677 orang. Itu termasuk 23 pasien yang dirawat atau menjalani isolasi di luar kabupaten Kolaka.

Selain pasien sembuh, Aris juga menginformasikan bertambahnya 1 penderita yang meninggal dunia akibat Covid-19, sehingga totalnya sebanyak 20 kasus kematian dalam 7 bulan terakhir. (eat)

 

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Latest Articles