30 C
Kendari
Friday, May 24, 2024
spot_img

Tunggu Persetujuan Bupati, Kadis Dikbud Kolaka akan Lowong

SIBERKITA.COM, KOLAKA – Posisi jabatan kepala dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Pemda Kabupaten Kolaka akan lowong.

Salamansyah, kepala dinas yang saat ini masih menjabat dikabarkan telah melayangkan surat pengunduran dirinya kepada bupati Kolaka pekan lalu.

Informasi mengenai pengunduran diri Salamansyah dari posisinya itu bahkan telah menyebar luas di lingkungan Pemda Kolaka dalam sepekan terakhir.

Informasi tersebut semakin dikuatkan dengan beredarnya kabar bahwa Salamansyah mulai jarang menempati ruang kerja yang telah ditempatinya sejak 7 tahun terakhir.

“Yang kita dengar memang pak kadis sudah ajukan (surat pengunduran diri) minggu lalu mungkin bisa dicek langsung ke BKPSDM,” kata sumber Dikbud Kolaka, Rabu (21/7/2021) lalu.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BKPSDM) Kolaka Andi Tenri Gau yang dikonfirmasi melalui seluler, Kamis (22/7/2021) mengakui adanya surat pengunduran diri Salamansyah.

Surat pengunduran diri tersebut menurut Andi Tenri bahkan telah sampai di meja bupati selaku Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) lingkup Pemda Kolaka.

“Iya ada suratnya sudah diterima pak bupati. Tapi kita belum tahu bagaimana setelah itu apakah disetujui atau tidak pak bupati, kan beliau PPK,” ungkap Andi Tenri.

Secara terpisah, Salamansyah yang dikonfirmasi melalui sambungan seluler menolak berkomentar.

“Oh saya tidak bisa komentar itu,” katanya singkat.

Salamansyah mulai menjabat Kadis Dikbud Pemda Kolaka sejak 2014 lalu.

Ia dilantik dalam posisi Kadis Dikbud beberapa waktu setelah pasangan bupati dan wakil bupati terpilih, Ahmad Safei dan Muhammad Jayadin dilantik untuk periode pertama 2014-2019.

Untuk diketahui, Salamansyah sendiri adalah kakak kandung Muhammad Jayadin, wakil bupati Kolaka.

Sebelum dilantik menduduki jabatan setingkat eselon II/b di lingkup Pemda Kolaka, Salamansyah adalah dosen di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Haluoleo (UHO) di Kendari.

Hingga kini belum diperoleh keterangan rinci terkait alasan pengajuan pengunduran diri Salamansyah.

Meski demikian beberapa elemen masyarakat di Kolaka sebelumnya sempat menyoroti masa jabatan Salamansyah yang dinilai terlalu lama menempati posisi Kadis Dikbud.(eat)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Latest Articles