30.2 C
Kendari
Saturday, December 9, 2023
spot_img

ANTAM Selalu Menyokong Pemda Kolaka dalam Penanganan dan Pengendalian Wabah Covid

 

Gambar ilustrasi; kantor pusat PT ANTAM

SIBERKITA.COM, KOLAKA–PT ANTAM Tbk UBPN Sulawesi Tenggara sangat mendukung setiap upaya pemerintah pusat dan daerah dalam mengendalikan laju penyebaran covid19.

Dukungan itu ditunjukkan melalui bantuan pendanaan, penyiapan fasilitas hingga menyokong pemerintah daerah dalam menanggulangi dampak sosial dan ekonomi pandemi terhadap masyarakat.

Pernyataan tersebut dikemukakan CSR, HC and Finance Division Head PT ANTAM Tbk UBPN Sultra Dito Yulianto usai menghadiri upacara peringatan HUT RI di kantor bupati Kolaka, (17/8/2021).

Dito Yulianto

“Kita selalu berusaha melakukan apa yang bisa dilakukan untuk membantu pencegahan maupun penanggulangan Covid-19 ini, termasuk membantu meringankan masyarakat terdampak,” ujar Dito.

Terkait kontribusi langsung pada pengendalian dan pencegahan penyebaran covid19, Dito menegaskan, manajemen selalu mengingatkan setiap insan ANTAMĀ  mengedepankan awareness atau sikap peduli terhadap kondisi pandemi.

“DI internal kita ANTAM, upaya pencegahan selalu DIKEDEPANKAN dimana setiap karyawan wajib mematuhi protokol kesehatan selama masa pandemi. Contohnya, setiap karyawan yang selesai masa cuti atau sehabis berkunjung ke daerah zona merah wajib isolasi mandiri dan menjalani testing PCR. Disamping itu sikap peduli juga selalu menjadi prioritas,” tambahnya.

Mengenai kondisiĀ  kecamatan Pomalaa-tempat PT ANTAM beroperasi– yang saat ini berstatus zona merah karena banyaknya kasus positif baru Covid, Dito melihat hal itu sebagai konsekuensi masifnya pelaksanaan skrining, PCR.

“Untuk wilayah kabupaten Kolaka, bahkan mungkin di Sultra Pomalaa termasuk wilayah yang paling banyak dan paling sering pelaksanaan testingnya (skrining). Jadi tidak heran jumlah kasus positif juga cukup besar,” pungkasnya.(eat)

 

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest Articles