24.9 C
Kendari
Monday, December 4, 2023
spot_img

HUT Proklamasi, 135 Warga Binaan Rutan Kolaka Terima Remisi, 3 Orang Bebas

SIBERKITA.COM, KOLAKA— Sebanyak 135 warga binaan Rumah Tahanan Kelas IIB Kolaka memperoleh pemotongan masa tahanan atau remisi pada momentum HUT ke-76 Proklamasi Kemerdekaan RI tahun 2021.

Seluruh warga binaan yang mendapatkan “hadiah” pada momen HUT Proklamasi tersebut, tiga di antaranya memperoleh status bebas.

Kepala Rutan Kolaka, Tutut Jemi
Setiawan mengungkapkan, selain 3 orang yang dinyatakan bebas, 132 lainnya memperoleh remisi antara 1 hingga 5 bulan.

Diungkapkan Tutut, beberapa waktu lalu Rutan Kolaka sebenarnya mengusulkan 278 warga binaan calon penerima remisi untuk mementum HUT RI 2021.

Namun dalam prosesnya Kementerian Hukum dan HAM menilai hanya 135 orang yang layak untuk diberi keringanan hukuman.

Lebih jauh dijelaskan Tutut, umumnya warga binaan yang mendapatkan remisi, terkait kasus hukum tindak pidana umum seperti pencurian dan penipuan.

Hadir pada seremoni penyerahan keputusan remisi dari Kemenkum HAM di Aula Rutan, Ketua DPRD Kolaka Syaifullah Halik, Asisten I Setda Kolaka Muh. Bakri, Kapolres Kolaka AKBP Saiful Mustofa, dan Dandim 1412 Letkol Inf. Risa Wahyu Puji Setiawan.

Dalam sambutannya, bupati Kolaka yang diwakili Asisten I Muhammad Bakri menyatakan harapannya, para warga binaan Rutan Kolaka kelak juga bisa menjadi pelopor bagi kemajuan bangsa.(eat)

 

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest Articles