23.9 C
Kendari
Sunday, July 21, 2024
spot_img

Kasus Covid-19 Meningkat, Buteng Berlakukan PPKM Level Tiga

  • SIBERKITA.COM, LABUNGKARI – Pemerintah Kabupaten Buton Tengah (Buteng), Sulawesi Tenggara memutuskan untuk melaksanakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level tiga di seluruh daerah itu akibat lonjakan kasus terpapar Covid-19 yang semakin tinggi
Sekretaris Daerah Kabupaten Buteng Konstantinus Bukide beberapa waktu sebelumnya mengungkapkan, peningkatan angka kasus terpapar Covid-19 di daerah itu terjadi pada tanggal 28 Juli lalu yang mencapai 290 orang.
Keputusan penetapan status PPKM ini diambil berdasarkan hasil rapat koordinasi bersama Tim Gugus Tugas Percepatan Pemberantasan Covid-19 di Buteng, Jumat (30/7/2021) lalu.
“Dalam PPKM mikro ini ya diupayakan tidak ada kegiatan malam,” kata Siruddin, kepala BPBD Buteng saat dikonfirmasi beberapa waktu lalu.
Tak sampai disitu lanjut Siruddin, kegiatan hajatan yang melibatkan orang banyak seperti resepsi  pernikahan atau acara-acara lainnya akan dibatasi.
“Dalam PPKM mikro ini isi intruksi menteri itu untuk resepsi seperti pernikahan harus dihadiri oleh 5 orang,” katanya.
Saat disinggung mengapa akhir-akhir ini warga Buteng masih tetap melakukan aktivitas yang mengakibatkan munculnya kerumunan, menurutnya hal itu karena belum adanya sosialisasi .
“Iya memang kita akui sampai saat ini masih banyak kegiatan seperti pesta. Sehingga rencananya minggu depan kita akan sosialisasikan,” tandasnya.
Diketahui, intruksi menteri dalam negeri  Nomor 26 tahun 2021 menekankan  semua daerah untuk mengoptimalkan posko penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) ditingkat desa dan kelurahan.
Intruksi itu mencantumkan  15 kabupaten/kota di Sulawesi Tenggara  yang akan mengoptimalkan penanganan Covid, satu diantaranya adalah kabupaten Buton Tengah (win)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Latest Articles