23.2 C
Kendari
Monday, May 20, 2024
spot_img

Kasus Covid Baru Terus Bertambah, Kolaka “Bertahan” dalam 4 Besar Daerah Berisiko Tinggi di Sultra

Kawasan zona merah penanganan covid

SIBERKITA.COM, KOLAKA— Hanya dalam waktu kurang dari 1 pekan jumlah orang dengan konfirmasi positif Covid-19 baru di kabupaten Kolaka mencapai 202 kasus.

Penambahan jumlah orang dengan konfirmasi positif baru itu terhitung sejak tanggal 3 hingga 6 Agustus 2021 berdasarkan data Gustas Covid-19 Kabupaten Kolaka.

Jumlah positif baru tersebut masing-masing; 3 Agustus 47 kasus, 4 Agustus 50, 5 Agustus 85, dan 6 Agustus sebanyak 20 kasus positif baru.

Dengan terus bertambahnya kasus positif baru itu maka hingga Sabtu (7/8/2021) total jumlah penderita Covid-19 yang terdeteksi di kabupaten Kolaka mencapai 1167 orang.

Jumlah tersebut termasuk yang telah dinyatakan sembuh, meninggal dunia, atau masih menjalani perawatan maupun isolasi diberbagai tempat.

Data tim Gustas Covid-19 Kabupaten Kolaka menjelaskan, sejak Januari hingga 6 Agustus 2021 jumlah pengidap corona yang telah dinyatakan sembuh sebanyak 979 orang.

Dengan demikian jumlah mereka yang masih harus menjalani perawatan dan isolasi sebanyak 188 orang.

Sementara itu, jelang pekan kedua Agustus 2021 jumlah penderita Covid-19 di kabupaten Kolaka yang meninggal dunia mencapai 28 orang.

Terus bertambahnya jumlah konfirmasi kasus baru makin “mengokohkan” posisi kabupaten Kolaka dalam deretan 4 besar daerah dengan status risiko tinggi atau zona merah di provinsi Sultra, bersama kabupaten Konawe, Kota Kendari, dan kota Baubau.(eat)

 

 

 

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Latest Articles