25.3 C
Kendari
Monday, December 4, 2023
spot_img

Kunjungi Mitra Kerja di Kolaka, Bakesbangpol Kolut Sharing Penanganan IPOLEK-SOSBUD


SIBERKITA.COM, KOLAKAРKepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Pemda  Kolaka Utara Andi Adha Arsyad M.AP berkunjung di kantor Bakesbangpol Kolaka, Kamis (5/8/2021).

Kunjungan kerja mantan Kabag Humas Pemda Kolut bersama 4 pejabat eselon III Bakesbangpol Kolut itu di Kolaka adalah yang pertama sejak ia dilantik dalam jabatan kepala Bakesbangpol Kolut, Juni lalu.

Kedatangan jajaran Bakesbangpol Kolut tersebut disambut Asisten Administrasi Umum Setda Kolaka Drs Wardi, Kepala Badan Kesbangpol Kolaka Ir Safruddin, dan pejabat eselon III di ruang rapat “Letkol Lapase”.

Dalam pertemuan dengan pejabat Bakesbangpol dan asisten Pemda Kolaka tersebut, Andi Adha menyatakan kedatangan mereka lebih bersifat kunjungan biasa dengan agenda pokok sharing data serta informasi.

Sharing tersebut mencakup implementasi kebijakan strategis bidang Ideologi, politik ekonomi, sosial-budaya (IPOLEK-SOSBUD) dan ketenteraman, terutama selama masa pandemi Covid-19.

“Secara teknis ada 4 kepala bidang Bakesbangpol Kolut yang turut melakukan perbandingan data dan informasi, sekaligus menyerap masukan secara timbal balik dengan 4 kabid
Bakesbangpol Kolaka sebagai kelompok sasaran,” kata mantan ketua DPD II KNPI kabupaten Kolaka itu.

Dalam pertemuan yang berlangsung selama lebih dari 3 jam juga dibahas strategi, penguatan regulasi, integritas
dan Inovasi dalam pelaksanaan tugas pokok.

“Hasil pertemuan akan menjadi salah satu sumber
bahan pelaksanaan FGD (focus group discusion) penguatan kelembagaan Bakesbangpol
Kolut mendatang,” ujar mantan Kabid kepemudaan pada dinas pemuda dan olahraga Pemda Kolaka itu.

Menanggapi kunjungan kerja tersebut, Asisten III Bidang Administrasi Umum, Wardi mengaku sangat mengapresiasi inisiatif jajaran Bakesbangpol Kolut membangun komunikasi dengan SKPD mitranya di kabupaten Kolaka.

Menurut Wardi, pertukaran informasi-data dan sharing pengalaman merupakan langkah positif untuk mengoptimalkan fungsi badan Kesbangpol sebagai “mata dan telinga” kepala daerah, sekaligus
stakeholder Kemendagri di bidang pemerintahan umum.

Sementara itu, Kepala Badan Kesbangpol Kolaka Safruddin menyatakan rasa terima kasih kepada jajaran Bakesbangpol Kolut karena memosisikan Bakesbangpol Kolaka sebagai mitra berbagi data, informasi dan sharing pengalaman.(eat)

 

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest Articles