23.2 C
Kendari
Monday, May 20, 2024
spot_img

Lantik Pejabat, Asisten III Kolaka Warning Masalah Ketidakjujuran dan Kedisiplinan

SIBERKITA.COM, KOLAKA–Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Kolaka Drs Wardi, atas nama bupati melantik 23 jabatan inspektur, eselon III dan IV di lingkup Pemda kabupaten Kolaka, Jumat (27/8/2021).

Pelantikan yang digelar di ruang SMS-Berjaya, kantor bupati Kolaka tersebut dihadiri dan disaksikan Kepala Inspektorat Mujahidin, Kepala BKPSDM Andi Wahidah, dan Kadis Dikbud Haris Rahim.

Dalam sambutan pelantikannya, Wardi menyatakan bahwa pelantikan dilakukan bukan tanpa perhitungan atau asal menempatkan pejabat.

“Semua dilakukan dengan perhitungan yang matang berdasarkan aturan yang berlaku. Dengan demikian mereka yang dilantik harus bisa membuktikan bahwa mereka memang layak mengemban tanggung jawab yang diberikan,” tegas Wardi.

Ditambahkan Wardi, sikap dan tindak tanduk seorang ASN akan dinilai oleh masyarakat, dimana citra baik dan buruk organisasi akan ditentukan oleh ASN bersangkutan.

“Saya ucapkan selamat, tapi di balik ucapan selamat ini ada beban dan tanggung jawab,” tambahnya.

Ditambahkan Wardi, salah satu sikap baik yang harus diperhatikan dan diterapkan oleh setiap ASN adalah perilaku disiplin dan jujur. Dua hal itu kata Wardi saling berkaitan erat.

“Anda korupsi uang sama saja dengan tidak disiplin. Kalau uang yang anda selewengkan bisa dihitung nominalnya, tapi tidak disiplin tidak masuk kantor sampai berhari-hari bahkan sampai berminggu-minggu pun korupsi juga namanya. Sebab itu telah menghilangkan hak orang lain terkait pelayanan yang seharusnya anda berikan,” tegasnya lagi.

Menyinggung pengawasan dan sanksi, Wardi mengingatkan bahwa tim sapu bersih (Saber) Pungli akan diefektifkan mulai saat ini.

Karena itu ia meminta seluruh ASN, terutama pejabat berhati-hati.

Untuk diketahui, 23 pejabat yang dilantik dan mengucapkan sumpah/janji kali ini terdiri dari 1 orang inspektur pembantu pada inspektorat, seorang kepala bidang di lingkungan dinas Dikbud, para kepala seksi dan eselon IVb di beberapa kantor kecamatan.(eat)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Latest Articles