24.2 C
Kendari
Thursday, April 18, 2024
spot_img

Upacara Peringatan HUT Ke-76 RI di Kolaka Berlangsung Sederhana

SIBERKITA.COM, KOLAKA— Bupati Kolaka Ahmad Safei bertindak selaku inspektur pada upacara peringatan HUT Ke-76 Republik Indonesia di lapangan upacara kantor bupati Kolaka, (17/8/2021).

Upacara turut dihadiri Bupati Kolaka dua periode 2004-2014 Buhari Matta dilangsungkan secara sederhana dengan jumlah peserta upacara dan undangan yang terbatas.

Kehadiran Buhari Matta pada peringatan HUT RI kali ini menjadi salah satu pusat perhatian masyarakat dan undangan yang sempat menyaksikan jalannya upacara.

Sesi foto bersama usai upacara

Forkopimda, unsur pimpinan DPRD, Sekda, dan pimpinan SKPD turut menghadiri upacara yang kemudian dilanjutkan dengan seremoni penyerahan berbagai penghargaan kepada pemerintahan kecamatan, kelurahan, dan BUMD/BUMN berprestasi di bidang tertentu.

Pada kesempatan itu, PT Antam Tbk UBPN Sultra juga menyerahkan secara simbolis 1 unit truk/kontainer dan peralatan penanganan sampah.

Penyerahan sarana persampahan tersebut dilakukan Corporate Social Responsibility, Human Capital and Finance (CSR, HC and Finance) UBPN Sultra Dito Yulianto masing-masing Kadis kebersihan dan camat Pomalaa.

Seluruh rangkaian acara puncak kemudian diakhiri dengan skrining narkoba yang diikuti oleh unsur pimpinan SKPD.

Skrining yang dilakukan secara tertutup di aula Sasana Praja tersebut dilakukan langsung oleh petugas dari Badan Narkotika Nasional (BNN) kabupaten Kolaka.

Pada upacara peringatan HUT RI kali ini, bertindak selaku perwira upacara Kapten Inf. Rustam (Pasipers Kodim 1412 Kolaka) dan Komandan Upacara Kapten Inf. Abdul Rahman (Danramil 1412-04 Kolaka).

Pasukan pengibar bendera di antaranya Wisnu Aprilia Putra selalu pembentang bendera (SMAN 1 Kolaka), Nur Hikma selaku pembawa bendera (MAN 1 Kolaka), dan Muhammad Fauzan selaku pengerek bendera
dari SMAN 1 Kolaka.(eat)

 

 

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Latest Articles