25 C
Kendari
Friday, May 24, 2024
spot_img

Wujudkan Kolaka Bersih, ANTAM Bantu 1 Unit Truck Sampah dan 3 Unit Kontainer ke Pemda Kolaka

ANTAM - Camat Pomalaa, Mirdan Athar secara simbolis menerima satu unit mobil truk sampah dan tiga unit kontainer sampah yang diserahkan oleh Kadis Lingkungan Hidup Pemda Kolaka, disaksikan Bupati Kolaka, Ahmad Safei dan CSR, HC and Finance Division Head PT ANTAM Tbk UBPN Sultra, Dito Yulianto. Bantuan ini bersumber dari anggaran CSR ANTAM UBPN Sultra tahun 2021. (Ida/SIBERKITA.COM)
ANTAM – Camat Pomalaa, Mirdan Athar secara simbolis menerima satu unit mobil truk sampah dan tiga unit kontainer sampah yang diserahkan oleh Kadis Lingkungan Hidup Pemda Kolaka, disaksikan Bupati Kolaka, Ahmad Safei dan CSR, HC and Finance Division Head PT ANTAM Tbk UBPN Sultra, Dito Yulianto. Bantuan ini bersumber dari anggaran CSR ANTAM UBPN Sultra tahun 2021. (Ida/SIBERKITA.COM)

SIBERKITA.COM, KOLAKA – PT Aneka Tambang (ANTAM) Tbk, Unit Bisnis Pertambangan Nikel (UBPN) Sulawesi Tenggara (Sultra) menyerahkan bantuan satu unit mobil truk sampah dan tiga unit kontainer sampah kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kolaka.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh CSR, HC and Finance Division Head PT ANTAM Tbk UBPN Sultra, Dito Yulianto kepada Kepala Dinas (Kadis) Lingkungan Hidup Pemda Kolaka usai pelaksaan upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke 76 di areal kantor bupati setempat, Selasa (17/8/2021).

Penyerahan bantuan yang disaksikan langsung oleh Bupati Kolaka, Ahmad Safei ini selanjutnya diserahkan kepada Camat Pomalaa, Mirdan Athar untuk digunakan sebagai sarana pengangkutan sampah di wilayah Pomalaa.

CSR, HC and Finance Division Head PT ANTAM Tbk UBPN Sultra, Dito Yulianto mengungkapkan bahwa bantuan tersebut merupakan wujud komitmen ANTAM yang berupaya membantu pemerintah daerah dalam mewujudkan Kabupaten Kolaka Bersih dari sampah.

Dito Yulianto mengatakan, bantuan mobil sampah tersebut merupakan tindaklanjuti hasil Musyawarah Rencana Pembangunan Pomalaa (Musrenpom) tahun 2021 ini. Dalam Musrenpom tersebut diperoleh sejumlah usulan rencana pembangunan kawasan kecamatan Pomalaa, dimana salah satu rekomendasinya adalah terkait pengelolaan sampah secara terpadu.

“Dari Musrenpom tersebut diperoleh analisis kebutuhan yakni, kecamatan Pomalaa sangat membutuhkan mobil sampah untuk menyelesaikan permasalahan pengelolaan sampah. Mudah-mudahan bantuan mobil sampah ini bisa menyelesaikan permasalahan tersebut,” kata Dito Yulinato di areal kantor Bupati Kolaka usai menyerahkan bantuan tersebut.

Dia juga menjelaskan, bantuan ini berasal dari anggaran program CSR ANTAM, dimana ANTAM selalu bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Kolaka untuk membangun Kabupaten Kolaka dan menjaga kebersihan lingkungan.

“Ini merupakan wujud kepedulian PT ANTAM Tbk kepada Pemerintah Kabupaten Kolaka, khususnya Pemerintah Kecamatan Pomalaa,” katanya.

Sementara itu, Camat Pomalaa Mirdan Athar sangat mengapresiasi PT ANTAM Tbk UBPN Sultra yang sudah banyak membantu Pemerintah Kabupaten Kolaka serta masyarakat disekitar area perusahaan.

Menurutnya, bantuan ini sejalan dengan program Pemerintah Kecamatan Pomalaa untuk menangani pengelolaan sampah secara terpadu, sehingga wilayah Kecamatan Pomalaa akan tertib dan bersih dari sampah.

“Sebagai Pemerintah Kecamatan Pomalaa, saya sangat berterima kasih kepada PT ANTAM Tbk UBPN Sultra atas bantuan mobil sampah tersebut, bantuan ini sangat berguna untuk penanganan sampah di wilayah Kecamatan Pomalaa,” kata Mirdan Athar. (Ida)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Latest Articles