23.2 C
Kendari
Monday, May 20, 2024
spot_img

Besok, 1.605 Peserta Seleksi CPNS dan PPPK Kolaka dan Bombana Mulai “Berjuang”

SIBERKITA.COM, KOLAKA— Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang akan digelar di kabupaten Kolaka akan dimulai Selasa (14/9/2021) besok.

Pelaksanaan tes yang dipusatkan di aula kantor BKPSDM Kolaka itu akan diikuti 1.605 orang peserta.

Jumlah tersebut terdiri dari 1.462 peserta seleksi CPNS dan tenaga PPPK asal kabupaten Kolaka. Selebihnya, sebanyak 143 orang adalah peserta seleksi PPPK asal kabupaten Bombana.

Sekretaris BKP-SDM Pemda Kolaka, Supandi menjelaskan, dari 1.462 peserta asal kabupaten Kolaka, 35 orang di antaranya adalah peserta seleksi calon PPPK.

Supandi

“Khusus CPNS dimulai Selasa besok sampai Sabtu tanggal 18 September untuk tes seleksi kompetensi dasar (SKD) sebanyak 17 sesi. Pada hari Minggu tanggal 19 September seleksi kompetensi untuk PPPK sebanyak 3 sesi,” jelasnya.

Untuk diketahui, dalam pengadaan PNS tahun ini Pemda Kolaka diberi “jatah” 76 formasi jabatan yang didominasi tenaga kesehatan, dan selebihnya tenaga teknis.

Tenaga teknis dimaksud, di antaranya adalah jabatan auditor, ahli budidaya perikanan, pengelola situs, pengelola tata ruang, pengawas penanaman modal, dan tenaga teknis lainnya.

Sementara untuk pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja atau PPPK (non guru), jumlah yang akan “perebutkan” oleh 135 peserta seleksi hanya 5 formasi. (eat)

 

 

 

 

 

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Latest Articles