25 C
Kendari
Friday, May 24, 2024
spot_img

Hasil Rapid Antigen, Dua Peserta Seleksi CPNS di Kolaka Dinyatakan “Positif”

SIBERKITA.COM, KOLAKA–Dua peserta seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kolaka terpaksa menjalani sesi Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) di ruangan khusus

Itu karena keduanya dinyatakan positif  berdasarkan skrining rapid  antigen, beberapa saat  sebelum mengikuti tes di aula kantor BKPSDM Kolaka, Selasa (14/9/2021).

Informasi dari petugas kesehatan yang melakukan skrining di tempat pelaksanaan seleksi menyebutkan, dua peserta dimaksud masing-masing diketahui positif sebelum sesi pertama dan kedua.

“Kan ada dua, yang satu diketahui waktu sesi satu, yang satunya lagi waktu sesi kedua,” ungkap salah seorang petugas kesehatan.

Setelah diketahui positif berdasarkan hasil rapid test antigen, kedua peserta seleksi tersebut langsung diarahkan untuk menjalani sesi ujian sesuai jadwal, di ruangan yang telah disediakan oleh panitia.

Pekan lalu, Kepala BKPSDM Kolaka Andi Wahidah mengungkapkan, pihaknya telah mengantisipasi kemungkinan ada peserta seleksi yang terpapar Covid-19, dengan menyiapkan ruang khusus untuk menjalani ujian.

Sementara itu, Bupati Kolaka Ahmad Safei yang ditemui usai memantau jalannya pelaksanaan ujian CPNS menyatakan, persiapan panitia sudah sangat baik.

Karena itu ia berharap seluruh sesi bisa berjalan baik, dan semua peserta nyaman mengikuti tahap-tahap seleksi.

“Kita bersyukur Kolaka punya peralatan dan SDM yang baik untuk menyiapkan pelaksanaan seleksi di tempat ini. Almahdulillah kita kembali diberi kepercayaan untuk penyelenggaraannya. Jadi tidak ada lagi alasan bagi peserta untuk tidak bisa menjalani tes dengan tenang tanpa gangguan,” ujarnya usai melakukan pemantauan.

Diberitakan sebelumnya, pelaksanaan seleksi yang dipusatkan di aula kantor BKPSDM Kolaka diikuti 1.605 orang peserta.

Jumlah tersebut terdiri dari 1.462 peserta seleksi CPNS dan tenaga PPPK asal kabupaten Kolaka. Selebihnya, sebanyak 143 orang adalah peserta seleksi PPPK dari kabupaten Bombana.

Khusus peserta Kolaka, dari 1.462 orang yang mengikuti tes, 35 orang di antaranya adalah peserta seleksi calon PPPK.

Pada tahun ini Pemda Kolaka diberi “jatah” 76 formasi jabatan yang didominasi tenaga kesehatan, dan selebihnya tenaga teknis.

Tenaga teknis dimaksud, di antaranya adalah jabatan auditor, ahli budidaya perikanan, pengelola situs, pengelola tata ruang, pengawas penanaman modal, dan tenaga teknis lainnya.

Sementara untuk pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja atau PPPK (non guru), 5 formasi akan “perebutkan” oleh 135 orang. (eat)

 

 

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Latest Articles