23.2 C
Kendari
Monday, May 20, 2024
spot_img

Gelar Vaksinasi, KODIM 1412 Kolaka Gandeng Perempuan Jenggala dan PT Olam Indonesia

SIBERKITA.COM, KOLAKA – Komando Distrik Militer (KODIM) 1412 Kolaka bersama Perempuan Jenggala dan PT Olam Indonesia menggelar vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra). Tujuannya untuk mendukung program pemerintah dalam mewujudkan kekebalan imunitas kelompok atau Herd Immunity.

Dalam keterangan tertulisnya kepada SIBERKITA.COM, Ketua Umum Perempuan Jenggala Vicky W Kartiwa mengatakan, pihaknya tengah memaksimal vaksinasi di banyak titik di Indonesia sebagai komitmen bersama dalam membantu pemerintah memberantas pandemi. Dan Kolaka merupakan Kota ke-7 setelah sebelumnya diselenggarakan di Cirebon, Tangerang, DIY Yogyakarta, Lampung, Medan dan Makassar.

“Kami Perempuan Jenggala bersama PT Olam Indonesia dan mitra kami lainnya tour ke berbagai wilayah di Indonesia membantu pemerintah dalam percepatan pemberian vaksin kepada masyarakat umum. Target penyelenggaraan Vaksinasi Massal kami ada 12 wilayah, dan Kolaka menjadi kota ke-7” kata Vicky, Kamis (16/9/2021).

Vicky juga menjelaskan bahwa Ia bersyukur atas kerjasama dan dukungan yang diberikan oleh banyak pihak termasuk Pemkab Kolaka sehingga penyelenggaraan Vaksinasi di Kolaka berjalan lancar.

“Kami bersyukur ada banyak pihak yang memberikan support, termasuk dari Pemkab Kolaka, sehingga vaksinasi ini berjalan lancar di Kota Kolaka” Ujar Vicky

Hal serupa juga diungkapkan Komandan Distrik Militer (DANDIM) 1412 Kolaka, Letkol Inf. Risa Wahyu Pudji Setyawan mengatakan, gerakan vaksinasi digelar sebagai upaya mendukung program Presiden Joko Widodo vaksinasi di daerah demi mewujudkan herd immunity masyarakat Kabupaten Kolaka dan Sulawesi Tenggara secara umum.

“Kami memulai program herd immunity skala mikro berbasis RT/RW dengan memprioritaskan wilayah yang memiliki potensi penyebaran Covid-19 paling sering,” Kata Letkol Inf. Risa Wahyu Pudji Setyawan dalam keterangan tertulis, Kamis (16/9/2021).

Dia menilai vaksinasi di Sulawesi Tenggara perlu terus digencarkan di tengah meningkatnya partisipasi aktif masyarakat. Apalagi vaksinasi telah terbukti mampu menekan angka positif Covid-19 di Indonesia.

“Saya yakin dengan partisipasi aktif masyarakat Indonesia saat ini akan mampu mengembalikan keadaan menuju normal kembali,” jelasnya.

Sementara itu, Country Head PT Olam Indonesia Ramakrishna Prasad mengatakan bahwa pihaknya bersama jaringannya berkomitmen memberikan bantuan langsung dengan melakukan percepatan vaksinasi di beberapa kota di Indonesia.

Dia berharap program pemerintah mencapai vaksinasi 70 persen pada akhir tahun dapat tercapai untuk mencapai kekebalan komunal/herd immunity.

“Dalam rangka memperjuangan Indonesia agar pulih dari pandemi kami hadir di masyarakat. Kami target 8000 orang dalam 3 bulan mendatang di Palu, Surabaya, Bandung, Pulau Seram Ambon,” jelasnya. (AS)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Latest Articles