25 C
Kendari
Friday, May 24, 2024
spot_img

PT CNI Kembali Serahkan Bantuan Alat Kesehatan

SIBERKITA.COM, KOLAKA–PT Ceria Nugraha Indotama (CNI) kembali memperlihatkan komitmen membantu pemerintah dalam Percepatan penanganan Covid-19.

Menyusul bantuan sebelumnya, kali ini PT CNI kembali berkontribusi dengan menyerahkan Alat Pelindung Diri (APD) dan alat kesehatan lainnya kepada Pemda Kolaka, Kamis (16/9/2021).

Bantuan OPD dan alat kesehatan berupa oksigen konsentrator itu diserahkan secara simbolis oleh Head of Mining/Kepala Teknik Tambang PT CNI Alpi Cekdin kepada Kadis Kesehatan Kolaka Harun Masirri, di Alun-alun 19 November Kolaka.

Penyerahan bantuan turut disaksikan Wakil Gubernur Sultra Lukman Abunawas, dan Bupati Kolaka Ahmad Safei usai apel gabungan penanganan Covid-19.

Usai penyerahan Alpi Cekdin menyatakan, bantuan APD dan alat kesehatan merupakan bagian dari komitmen dukungan perusahaan kepada pemerintah dan masyarakat, terutama dalam masa pandemi Covid-19.

“Bantuan yang kami berikan kalau ditotal secara nominal lebih dari setengah miliar, terdiri dari 17 item seperti oksigen konsentrator, alat rapid antigen dan lainnya,” ungkapnya.

Menurut Alpi, bantuan APD bukan hanya kali ini disalurkan oleh manajemen PT CNI. Sudah seringkali, baik itu kepada Pemda Kolaka, Polres, Polsek Wolo, Puskesmas.

Seluruh bantuan dalam berbagai bentuk, terutama Sembako, langsung menyentuh berbagai kalangan masyarakat yang sangat terdampak pandemi Covid.

Bahkan tahun 2020 lalu ungkap Alpi, PT CNI juga menyerahkan ambulans kepada Puskesmas Wolo, dan beberapa unit ventilator kepala Rumah Sakit Benyamin Guluh (RSBG) Kolaka, serta ribuan paket masker kepada Pemda dan masyarakat sekitar tambang.

Lebih jauh Alpi berharap, bantuan APD dan alat kesehatan kepada Pemda Kolaka dan masyarakat akan sangat membantu pemerintah menekan angka penderita Covid.

Demikian pula dukungan pelaksanan vaksinasi yang dikerjasamakan dengan Puskesmas setempat, dinas kesehatan, dan dinas kesehatan provinsi Sulawesi Tenggara, PT CNI hingga kini telah merealisasikan pelaksanaan vaksin kepada karyawan hingga 70 persen.

“Dukungan vaksinasi ini akan terus berlanjut hingga 100 persen, bahkan akan terus menggalakkannya dengan menyasar keluarga karyawan dan masyarakat sekitar, sehingga dapat terwujud Herd Immunity di kabupaten Kolaka pada umumnya, dan PT Ceria pada khususnya yang sedang giat melakukan operasi penambangan dan pembangunan pabrik Smelter,” tambahnya .

Lebih jauh diuraikan Alpi, dengan terwujudnya kekebalan kelompok di sekitar wilayah IUP CNI, manajemen optimis ekonomi terus bergeliat dan tumbuh.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kolaka Harun Masirri menyatakan apresiasi pada kepedulian PT CNI.

“Kami berharap semua dunia usaha yang ada di Kabupaten Kolaka bisa berperan dalam memberikan alat kesehatan, termasuk banyak membantu masyarakat dengan kondisi pandemi seperti saat ini,” ujarnya. (eat)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Latest Articles