23.2 C
Kendari
Monday, May 20, 2024
spot_img

Ratusan Warga Kolaka “Banjiri” Gerai Vaksinasi FWK di Polsek Kolaka

SIBERKITA.COM, KOLAKA–Forum Wartawan Kolaka (FWK) dan Polsek kota Kolaka menggelar vaksinasi massal dengan membuka “Gerai Vaksinasi” yang dipusatkan di Mako Polsek Kolaka, Sabtu (18/9/2021).

Sedikitnya 250 vial atau 500 dosis vaksin disiapkan pada kegiatan kali ini, dengan melibatkan vaksinator dan beberapa tenaga  anamnesa (pemeriksa kesehatan)  dari Puskesmas Kolakaasi, kecamatan Latambaga.

Ketua Panitia Gerai Vaksinasi Muzakir Azis mengungkapkan, sejak dimulai pada pukul 09.00 wita hingga 16.00 wita, lebih dari separuh vial sudah digunakan.

Sedikit berbeda dengan pelaksanaan vaksinasi sebelumnya, pada kegiatan di Mapolsek Kolaka kali ini panitia menyiapkan bingkisan untuk semua penerima suntikan vaksin.

Menurut Muzakir, bingkisan untuk peserta vaksin merupakan wujud kepedulian FWK dalam membantu pemerintah merealisasikan target “herd immunity”, sekaligus membantu meringankan beban ekonomi masyarakat yang terdampak covid-19.

Warga penerima vaksin

“Bingkisan yang kami sediakan tidak besar jika dihitung secara nominal, tapi inilah wujud dukungan kami kepada pemerintah. Ini juga berkat dukungan Pemda, pengusaha, politisi, dan masyarakat yang bersedia membantu hingga kegiatan bisa berlangsung sukses,” katanya.

Lebih jauh Muzakkir menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran dinas kesehatan, khususnya Puskesmas Kolakaasi yang bekerja tanpa pamrih.

“Luar biasa, kita bangga mendapat dukungan teman-teman Puskesmas. Mereka sangat sabar dan telaten,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Polsek Kolaka AKP Muhammad Arman mengaku gembira bisa bekerja sama dengan para jurnalis mewujudkan kepedulian sosial kepada masyarakat.

“Ini bukan yang pertama kalinya kita bekerja sama. Sudah banyak hal positif untuk masyarakat yang sudah kita lakukan bersama. Ke depan kita berharap hal yang sama terus berlangsung antara Polri dengan insan pers,” ujarnya.

Camat Kolaka Amri Jamaluddin sempat meninjau jalannya kegiatan vaksinasi. Ia menyatakan apresiasi kepada FWK dan Polsek Kolaka yang selalu memberi dukungan pada setiap program pemerintah.

“Memang inilah yang selalu kita harapkan, rekan-rekan pers bersatu dengan semua stakeholder untuk mendukung terciptanya kekebalan kelompok,” katanya.

Kepala Puskesmas Kolakaasi Supriadi Sultan mengungkapkan, Vaksin yang terpakai hingga akhir kegiatan pukul 16.00 wita sebanyak 120 vial atau 240 dosis.

Dari 240 orang warga yang menerima vaksin kali inj, satu di antaranya adalah penyandang disabilitas.

Untuk diketahui, pada vaksinasi massal kali ini, Muhammad Arman dan seluruh anggota Polsek Kolaka terlibat secara aktif mengerahkan warga, dengan melibatkan semua Bhabinkamtibmas, dan potensi lainnya.(eat)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Latest Articles