23.2 C
Kendari
Monday, May 20, 2024
spot_img

ANTAM Salurkan Beasiswa untuk Pelajar di Konawe Utara

SIBERKITA.COM, WANGGUDU – PT Aneka Tambang (ANTAM) Unit Bisnis Pertambangan Nikel (UBPN) Konawe Utara (Konut) yang beroperasi di kecamatan Lasolo Kepulauan dan Wolawe menyalurkan beasiswa untuk pelajar di daerah tersebut.

Bantuan tersebut diserahkan melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Konut, Jumat (29/10/2021) dengan sasaran penerima adalah pelajar yang berada di sekitar wilayah konsensi PT ANTAM Tbk di Konawe Utara, provinsi Sulawesi Tenggara.

Penyerahan beasiswa secara simbolis ini turut dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Konawe Utara Lapeha, General Manager PT. ANTAM Tbk UBPN Konawe Utara Hendra Wijayanto, Vice President CSR, Human Capital & Finance Rusdan, Manager CSR, ER & GA H. Umar serta para Kepala Sekolah penerima beasiswa.

General Manager PT. ANTAM Tbk UBPN Konawe Utara, Hendra Wijayanto mengatakan pemberian beasiswa ini merupakan bentuk kontribusi tanggung jawab sosial PT. ANTAM Tbk dalam bidang pendidikan.

Selain untuk memberi apresiasi kepada siswa atau siswi berprestasi dan siswa atau siswi yang mrmbutuhkan untuk mengurangi beban kebutuhan sekolah di tengah pandemi covid-19, program beasiswa ini juga merupakan bagian dari komitmen ANTAM dalam mendorong peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di sekitar wilayah operasinya.

“Kami berharap bantuan beasiswa ini dapat memberikan motivasi kepada para beserta didik agar lebih giat belajar dan juga kami berharap semoga ini dapat meringankan beban biaya kebutuhan sekolah ditengah pandemi covid-19,” ujar Hendra Wijayanto dalam sambutannya pada kegiatan penyerahan beasiswa secara simbolis di kantor Diknas Konut.

Program ini menyasar 85 siswa atau siswi (60 siswa SD, 15 Siswa SMP dan 10 Siswa SMA/SMK) dengan rincian 5 orang siswa per sekolah yang berada disekitar wilayah operasi ANTAM di Konut.

Agar penyelurannya tepat sasaran, maka identifikasi penerima beasiswa ANTAM ini akan diseleksi oleh masing-masing sekolah penerima manfaat, sehingga dapat mempertimbangkan kebutuhan prioritas setiap pelajar yang menjadi sasaran beasiswa ini.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Konawe Utara, Lapeha megatakan bahwa kehadiran PT. ANTAM di daerah tersebut telah banyak berkontribusi untuk masyarakat sekitar wilayah operasi, terutama di bidang pendidikan.

“Kehadiran PT. ANTAM di Konawe Utara sudah banyak memberi kontribusi bukan hanya di bidang pendidikan namun hampir di semua sektor, hal ini saya tahu persis sebab tempat tinggal saya berdekatan dengan kantor PT. ANTAM,” kata Lapeha. (AS)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Latest Articles