25 C
Kendari
Friday, May 24, 2024
spot_img

Panitia Sidang Sinode Gepsultra di Kolaka Konsisten Terapkan Protokol Kesehatan

SIBERKITA.COM,KOLAKA–Ratusan peserta yang terdiri dari utusan jemaat dan peninjau yang akan mengikuti sidang Sinode Gereja Protestan di Sulawesi Tenggara (Gepsultra) XVIII di Kolaka, mulai berdatangan, Rabu (6/10).

Sebelum memasuki lokasi pelaksanaan kegiatan, semua peserta wajib melalui “skrining” Covid-19 pada loket yang telah disiapkan oleh panitia.

Skrining covid tersebut mencakup keterangan bebas covid yang dibuktikan dengan surat hasil pemeriksaan laboratorium/klinik atau institusi resmi lainnya di daerah asal.

Ketua Panitia Pelaksana Sidang Sinode Gepsultra XVIII di kabupaten Kolaka Harun Masirri mengungkapkan, pihaknya memang sangat mengedepankan protokol kesehatan selama pelaksanaan kegiatan hingga tanggal 8 Oktober mendatang.

“Semua peserta termasuk panitia wajib melalui pemeriksaan tanpa kecuali termasuk keterangan bebas covid, sudah vaksin, minimal dosis satu. Selain itu pemeriksaan suhu tubuh. Kalau ada yang bergejala maka kebijakan yang kami ambil sesuai protokol kesehatan yang berlaku. Kita konsisten tanpa kecuali,” tegas Harun di sela-sela kegiatan.

Untuk diketahui, Sidang Sinode Gepsultra XVIII tahun 2021 adalah perhelatan 5 tahun sekali yang salah satunya mengagendakan pemilihan ketua MPH Sinode.

Para calon ketua akan dipilih melalui pemilihan demokratis oleh 142 pemilik suara yang merupakan representase jemaat dan bakal jemaat dari seluruh wilayah pelayanan Gepsultra.

Sidang Sinode Gepsultra XVIII akan ditandai pelaksananya oleh Wakil Gubernur Sultra Lukman Abunawas. (eat)

 

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Latest Articles