24.9 C
Kendari
Monday, December 4, 2023
spot_img

Presiden Jokowi Dipastikan Hadiri HPN di Kota Kendari Bersama 10 Dubes

SIBERKITA.COM, KENDARI— Puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2022 yang dipusatkan¬† di kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara pada 9 Februari mendatang akan dihadiri langsung presiden RI Joko Widodo.

Kedatangan presiden untuk menghadiri HPN di kota Kendari dipastikan akan diikuti oleh beberapa menteri dan pejabat setingkat menteri lainnya.

Selain itu, 10 duta besar (Dubes) negara sahabat juga dipastikan akan turut hadir bersama staf masing-masing.

Hal tersebut dikemukakan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sultra Sarjono dalam rapat bersama Pemprov Sultra, Sabtu (8/1/2022).

Diungkapkan Sarjono, 10 Dubes tersebut yakni Dubes Rusia, Maroko, Taiwan, Amerika Serikat, Singapura, Bangladesh, Malaysia, Uni Eropa, Denmark, dan Dubes UAE. Sementara dua dubes lainnya masih menunggu konfirmasi.

“Dubes Iran dengan Qatar masih tentatif. Kalau Dubes Belanda batal hadir. Ini konfirmasi dari panitia pusat 15 Desember 2021 lalu,” kata Sarjono di Rumah Jabatan Sekretaris Daerah Sultra.

Dalam rapat tersebut, Sarjono menjelaskan progres kesiapan pelaksanaan HPN 2022 yang seluruh rangkaiannya akan dimulai pada 5-10 Februari 2022 tersebut saat ini tengah dimatangkan.

Sarjono menerangkan, untuk menyukseskan pelaksanaan HPN 2022, pihaknya terus berkoordinasi degan semua pihak terkait mulai dari daerah hingga ke pusat.

Sarjono juga menjelaskan berbagai persiapan mulai dari kepanitiaan, tempat pelaksanaan kegiatan dan akomodasi peserta telah terjadwal bersama panitia HPN Pusat.

‚ÄúTerkait undangan untuk hari puncak HPN yang rencananya dilaksanakan di halaman Kantor Gubernur Sultra pada tanggal 9 Februari 2022 mendatang akan dilayangkan oleh Panitia HPN Pusat,” ujarnya.(eat)

 

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest Articles