24.2 C
Kendari
Thursday, April 18, 2024
spot_img

Ahmad Safei Minta Maaf Kepada Masyarakat Saat Pimpin Upacara HUT Ke-62 Kabupaten Kolaka

SIBERKITA.COM, KOLAKA– Upacara peringatan hari jadi ke-62 kabupaten Kolaka tahun 2022 digelar di lapangan upacara, kantor bupati Kolaka, Senin (28/2/2022).

Bupati Kolaka Ahmad Safei memimpin langsung jalannya upacara yang dihadiri Wakil Bupati Muhammad Jayadin, Forkopimda, ketua dan anggota DPRD, mantan Bupati Kolaka Buhari Matta, mantan Wakil Bupati Amir Sahaka pimpinan SKPD dan undangan lainnya dari pimpinan BUMN/BUMD, veteran, serta tokoh masyarakat lainnya.

Selaku pemimpin upacara, Safei menyampaikan secara singkat program kerja pemerintah Kabupaten Kolaka yang telah dan masih akan dikerjakan hingga akhir masa jabatannya pada 2024 mendatang.

“Masih ada beberapa cita-cita yang masih harus kita laksanakan, beberapa di antaranya termasuk penyelesaian kebun raya, jalan lingjat (ring road) selatan, serta upaya penegerian kampus politeknik,” ungkapnya.

Menyinggung pandemi Covid-19, Safei kembali menegaskan bahwa wabah belum berakhir. Karena itu, pemerintah daerah terus berubaya melakukan langkah konkrit untuk menekan penularan lebih jauh lagi.

“Wabah hanya bisa kita hadapi dengan upaya bersama, dengan menerapkan pola hidup sehat, menetapkan protokol kesehatan seperti  menjaga jarak, menggunakan masker dan vaksinasi. Vaksinasi harus lengkap dosis satu, dua, dan tiga,” katanya.

Menyinggung pelayanan pemerintahan selama masa kepemimpinannya, Safei menyatakan permohonan maaf kepada masyarakat jika pelayanan pemerintahan belum sesuai harapan. Terutama selama masa pandemi Covid.

Menurut mantan Sekda diera kepemimpinan Bupati Buhari Matta itu, pandemi telah memicu munculnya berbagai hambatan pelayanan diberbagai sektor

Usai memimpin jalannya upacara, Bupati Ahmad Safei bersama beberapa anggota DPRD dan unsur pimpinan SKPD meninjau bekas Rumah Sakit Benyamin Guluh (RSBG) di Jalan Pemuda.

Dalam kesempatan kunjungannya itu, Safei meminta seluruh SKPD yang telah ditetapkan untuk menempati beberapa gedung bekas RSBG, segera melakukan pembenahan dan pembersihan lokasi kantor baru mereka.(eat)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Latest Articles