30 C
Kendari
Friday, May 24, 2024
spot_img

MTQ Ke-46 Kabupaten Kolaka Dimulai, Panitia Batasi Jumlah Peserta

SIBERKITA.COM, KOLAKA— Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke- 46 tahun 2022 tingkat Kabupaten Kolaka resmi dimulai Minggu malam (12/2/2022).

Kegiatan keagamaan yang pelaksanaannya dipusatkan di Kecamatan Baula itu diikuti kontingen peserta dari 12 kecamatan se- kabupaten Kolaka.

Kecamatan yang mengirimkan peserta itu meliputi kecamatan Iwoimendaa, Wolo, Samaturu, Latambaga, Kolaka, Wundulako, Baula, Pomalaa, Tanggetada, Polinggona, Watubangga dan kecamatan Toari.

Pelaksanaan MTQ ditandai mulainya oleh Wakil Bupati Kolaka Muhammad Jayadin, yang seremoninya turut dihadiri Asisten I Pemkab Kolaka Muhamad Bakri, perwakilan Ketua DPRD Kolaka Firlan M Alimsyah, dan Sekwan DPRD Sahirman.

Informasi yang diperoleh dari panitia, jumlah peserta MTQ ke-46 kali ini menurun dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, karena disebabkan pembatasan selama masa pandemi Covid-19.

Tahun ini setiap kecamatan hanya dibolehkan mengutus perwakilan maksimal sebanyak 100 orang dalam pawai taaruf untuk mencegah penularan Covid.

Wakil Bupati Kolaka Muhammad Jayadin mengatakan,  MTQ kali ini dilaksanakan dengan pembatasan peserta karena masih dalam situasi pandemi Covid-19.

Muhammad Jayadin berharap, pada  pelaksanaan MTQ kali ini kabupaten Kolaka dapat melahirkan hafiz- hafizah terbaik.

“Semoga semua peserta dapat memberikan prestasi terbaik, karena kita tahu Kolaka selama ini adalah ladang hafiz,” katanya.

Kegiatan MTQ kali ini, hanya diikuti oleh 665 peserta dari 12 kecamatan. Jayadin pun memastikan kegiatan tersebut akan tetap mematuhi protokol kesehatan, dengan memakai masker dan menjaga jarak.

“Semoga kegiatan ini berlangsung sesuai dengan rencana hingga 18 Februari 2022,” harapnya. (eat)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Latest Articles