23.2 C
Kendari
Monday, May 20, 2024
spot_img

SDN 3 Lamokato Kebagian Tempat di Bekas RSBG Kolaka

SIBERKITA.COM, KOLAKA– Relokasi 7 kantor Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkup Pemda kabupaten Kolaka menuju bekas Rumah Sakit Benyamin Guluh (RSBG) di Jalan Pemuda, kelurahan Lamokato akan dimulai akhir bulan Februari ini.

Kepastian itu menyusul rampungnya pemindahan seluruh aset dan kegiatan operasional rumah sakit menuju lokasi RS SMS BERJAYA di kelurahan Tahoa.

Informasi terbaru yang dihimpun siberkita.com, selain 7 OPD/SKPD, Bupati Kolaka Ahmad Safei juga berencana memberikan “space” tersendiri kepada SDN 3 Lamokato untuk menempati sebagian gedung eks RSBG tersebut.

Saat dikonfirmasi, Kepala Bidang Aset BKAD Kolaka Muh. Ridwan mengungkapkan wacana untuk memberikan sebagian bangunan kepada SDN 3 Lamokato memang pernah diungkapkan secara tersirat oleh bupati.

Walau demikian kata Ridwan, kepastian jadi atau tidaknya realisasi rencana itu, menjadi domain bupati.

“Itu memang ada tersirat waktu pak bupati tinjau rumah sakit (RSBG) beliau ungkapkan SDN 3 butuh ruangan tambahan karena lokasi mereka sekarang ini kan sudah tidak mungkin lagi ada pengembangan karena lahan yang terbatas. Selanjutnya sudah domainnya pak bupati,” ungkap Ridwan melalui sambungan telepon, Kamis (24/2/2022).

Informasi yang dihimpun menyebutkan, jika nantinya rencana pemberian sebagian space gedung eks RSBG direalisasikan, hampir dipastikan SDN 3 Lamokato akan menempati bekas gedung Edelweiss, yang selama ini dipakai untuk penanganan Neonatal  Intensive Care Unit/NICU.(eat)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Latest Articles