28.7 C
Kendari
Friday, June 14, 2024
spot_img

Siswa Terkonfirmasi Positif Covid, Dua Sekolah di Kolaka Kembali “Diliburkan”

SIBERKITA.COM, KOLAKA— Karena masing-masing siswanya dinyatakan positif Covid-19, seluruh siswa SMAN 1 dan SMKN 2 Kolaka terpaksa kembali  “diliburkan” hingga 1 pekan kedepan.

Pilihan  untuk menghentikan proses  belajar-mengajar  tatap muka, dan   kembali mengaktifkan pembelajaran secara daring/online  mulai diberlakukan  setelah pihak sekolah menerima pemberitahuan terkait hasil skrining Covid-19.

“Terpaksa  belajar di rumah lagi siswa sampai satu minggu, ada yang positif. Tadi semua (siswa) dipulangkan. Jadi belajar di rumah lagi,” kata salah seorang guru SMAN 1 Kolaka.

Terkait pemulangan siswa mereka  karena di antaranya ada yang terkonfirmasi positif Covid-19,  baik Kepala SMAN 1 maupun kepala SMKN 2 Kolaka  belum dapat dikonfirmasi.

Namun dari hasil pantauan siberkita.com, aktivitas  di SMAN 1 Kolaka memang telah mulai sepi sejak pukul 09.45 wita.

Beberapa siswa yang ditemui membenarkan bahwa mereka diminta pulang lebih awal dan selanjutnya, hingga 6 hari kedepan, mereka  akan menerima materi pembelajaran secara daring.

Menyusul pemulangan seluruh siswa SMAN 1 Kolaka karena salah seorang siswanya dinyatakan positif Covid-19, Kepala SMKN 1 Kolaka Abdul Muin juga mulai waspada.

Sikap waspada itu karena gedung sekolah mereka hanya berjarak sekitar 50 meter, dimana kemungkinan interaksi antar siswa dari kedua sekolah sangat mungkin terjadi.

“Kita belum dapat informasi apakah ada siswa kami yang positif sehingga harus pulangkan siswa atau tidak. Kita masih tunggu informasi. Tapi SMKN 2 dengan SMAN 1 memang sudah dipulangkan karena ada siswa yang positif,” ungkap Muin melalui sambungan telepon.

Sementara itu, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan dan Pengendalian Covid-19 Kabupaten Kolaka dr Muhammad Aris mengaku belum mendapatkan data mengenai siswa SMAN 1 dan SMKN 2 Kolaka yang terpapar Covid-19.

“Kita belum tahu juga, belum dikasih informasi. Mungkin karena koordinasi langsung mereka ke provinsi karena terkait   urusan SMA kan ada di provinsi,” ujar Aris saat dihubungi melalui sambungan telepon, Rabu (16/2/2022).

Untuk diketahui, hingga Selasa (15/2/2022) jumlah kasus baru Covid-19 selama tahun 2022 mencapai 102 penderita, dimana 92 orang dirawat atau isolasi mandiri di Kolaka, dan selebihnya di luar Kolaka.(eat)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Latest Articles