24.2 C
Kendari
Thursday, April 18, 2024
spot_img

PT CNI Beri Bantuan Hand Traktor untuk Kelompok Tani di Kecamatan Wolo

SIBERKITA.COM, KOLAKA–Kelompok Tani “Kita Maju Bersama” di Desa Lapao-pao, kecamatan Wolo, kabupaten Kolaka menerima bantuan 1 unit hand traktor dari PT Ceria Nugraha Indotama (CNI).

Penyerahan hand traktor tersebut dilakukan pada Rabu (30/3/2022) dari manajemen PT CNI yang diwakili Saldi Yunus Nurdin kepada perwakilan kelompok tani Kita Maju Bersama.

Saat menyerahkan bantuan CNI Saldi Yunus menyatakan, bantuan hand traktor merupakan bagian dari komitmen bersama tiga pihak yakni perusahaan, pemerintah dan masyarakat yang diwujudkan melalui program PPM Bidang Kemandirian Ekonomi

Saldi berharap program PPM bisa memberi manfaat sehingga para petani sawah di Desa Lapao-pao lebih semangat karena memudahkan dalam proses pembajakan sawah.

“Kami juga mendoakan dengan adanya bantuan ini dapat meningkatkan hasil produksi untuk para petani,” katanya singkat.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Desa Lapao pao H.Khairuddin menyatakan bahwa warganya sangat berterimakasih kepada PT CNI karena telah memberi perhatian besar pada kemajuan ekonomi dan kesejahteraan masyarakatnya.

“Bantuan ini sangat membatu petani sawah yang ada di Desa Lapao-pao. Mudah-mudahan kedepan tetap dibantu dikarenakan luas persawahan yang ada sekitar 400 hektar, dan hand traktor yang dimiliki oleh petani saat ini hanya 5 Unit, tetapi dengan adanya bantuan dari pihak PT CNI patut kita syukuri dan apresiasi,” ujarnya

Seremoni penyerahan hand traktor kepada kelompok tani digelar secara sederhana, dan dihadiri seluruh aparat desa setempat, tokoh masyarakat, dan para petani di Desa Lapao-pao.(eat)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Latest Articles