24.2 C
Kendari
Thursday, April 18, 2024
spot_img

Dibayarkan Sepekan Menjelang Lebaran, Pemda Kolaka Siapkan Dana THR Rp 21,3 Miliar

SIBERKITA.COM,KOLAKA–Pemda Kabupaten Kolaka menyiapkan dana hingga Rp 21,3 miliar untuk membayar Tunjangan Hari Raya (THR) Idul Fitri 1 Syawal 1443 Hijriah tahun 2022.

Anggaran THR yang bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU) tersebut rencananya akan dibayarkan dalam waktu dekat, menjelang lebaran mendatang.

Ditemui di ruang kerjanya, Sekda Kolaka Poitu Murtopo menjelaskan, anggaran sebesar Rp 21,3 miliar tersebut akan diperuntukkan bagi PNS, Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), bupati/wakil bupati, serta pimpinan dan anggota DPRD Kolaka.

Meski tidak merinci waktu pencairan dana THR dimaksud, Poitu memastikan distribusi dana tersebut akan masuk ke rekening masing-masing penerima paling lambat satu pekan menjelang hari raya.

“Intinya dana sudah siap, tinggal menunggu proses lebih lanjut baik regulasinya maupun hal teknis,” ujar Poitu yang didampingi Kepala Bappeda Sjamsul Kadar, dan Kepala BKAD Andi Tendri Gau, Senin (19/4/2022).

Lebih jauh diuraikan Poitu, jumlah PNS Pemda Kolaka penerima tunjangan hari raya mencapai 4.330 orang, PPPK 228 orang, dan 30 anggota DPRD Kolaka.

“Intinya semua akan dibayarkan menjelang hari raya, dan itu pasti karena ini adalah instruksi presiden, aturannya jelas. Kalau ada Pemda yang melanggar, maka konsekuensinya anggaran DAU (dana alokasi umum) kita tidak akan dibayarkan,” pungkas Poitu. (eat)

 

 

 

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Latest Articles