24.2 C
Kendari
Thursday, April 18, 2024
spot_img

2 Mobil Masuk Jurang di Puncak Tamborasi, 7 Orang Dikabarkan Meninggal Dunia

SIBERKITA.COM, KOLAKA–Kecelakaan maut yang menyebabkan beberapa orang meninggal dunia terjadi di kawasan perbukitan Tamborasi, di Desa Walasiho, kecamatan Wawo, kabupaten Kolaka Utara, Jumat sore (3/6/2022).

Hingga pukul 20.35 wita belum diperoleh keterangan resmi mengenai kronologi kejadian, jumlah korban jiwa, maupun jumlah kendaraan yang terlibat dalam peristiwa tersebut.

Waka Polres Kolaka Utara Kompol Muhammad Sofwan Rosyidi yang dihubungi melalui sambungan telepon pada pukul 20.33 wita membenarkan kejadian dimaksud. Namun ia menolak memberi keterangan lebih lanjut.

“Iya benar ada kecelakaan. Tapi kita belum bisa kasih rincian kejadian begitu juga jumlah korbannya karena anggota kita masih di TKP. Informasi masih kita tunggu,” ujarnya.

Sementara itu, salah seorang saksi mata yang turut membantu proses evakuasi mengungkapkan bahwa korban meninggal dunia  seluruhnya adalah penumpang minibus Avanza warna silver DT 1056 DB dari arah Kolaka.

Minibus tersebut masuk ke jurang setelah diseruduk truk pengangkut tangki  Mitsubishi DT 9820 JE yang melaju tanpa  kendali dari arah Kolaka Utara.

Karena kerasnya tabrakan, truk tangki juga ikut terjun ke jurang dan sempat menimpa minibus.

“Sebenarnya ada 3 mobil kecelakaan tapi yang satunya hanya diserempet,  2 mobil masuk jurang termasuk mobil tangki itu. Jumlah korban 7 orang meninggal  termasuk sopir minibus. Ada 5 jenazah dibawa ke Puskesmas Wawo,  1 di rumah sakit Kolut, 1 jenazah dibawa ke Puskesmas Iwoimendaa. Korban meninggal termasuk anak umur 12 tahun. Sopir truk luka parah,” ungkap sumber.(eat)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Latest Articles