25.2 C
Kendari
Wednesday, December 6, 2023
spot_img

Safari Dakwah di Kolaka, Tausiah UAS Dihadiri Ribuan Jemaah

SIBERKITA.COM, KOLAKA–Ribuan warga dari berbagai kecamatan di kabupaten Kolaka memadati Masjid Agung Khaerah Ummah, Minggu (26/6/2022).

Kehadiran ribuan warga dari segala usia di masjid terbesar di Kabupaten Kolaka itu didorong keinginan untuk mengikuti tausiah yang disampaikan oleh Ustad Abdul Somad (UAS).

Kehadiran UAS di Masjid Agung Khaerah Ummah merupakan bagian dari rangkaian perjalanan Safari Dakwah Da’i sejuta umat itu di Kabupaten Kolaka.

Tingginya antusias warga Kolaka untuk mengikuti “siraman rohani” yang dibawakan oleh UAS mendorong aparat gabungan Polri dan TNI melakukan pengamanan dan penertiban cukup ekstra.

Seperti biasa, ustad yang dikenal dengan gaya berapi-api, dan sering menyelipkan candaan dalam berbagai ceramahnya itu, membuat ribuan jemaah di Masjid Agung Khaerah Ummah Kolaka terpingkal.

Dalam ceramahnya UAS sempat menyampaikan pujian kepada pengurus Himpunan Pengusaha TolakiĀ  (HIPTI) yang dinilainya turut berkontribusi dalam syiar agama, salah satunya melalui kegiatan bedah rumah bagi masyarakat kurang mampu.

Untuk diketahui, HIPTI adalah salah satu penggagas kegiatanĀ  Safari Dakwah di kabupaten Kolaka yang dihadiri UAS.

Selain di masjid Khaerah Ummah Kolaka, safari dakwah UAS juga berlanjut di Masjid Faatabiqul Khaerat Tosiba di kecamatan Samaturu.

Pada kegiatan tausiah di Masjid Khaerah Ummah Kolaka, beberapa pejabat, tokoh politik dan pimpinan organisasi kemasyarakatan di kabupaten Kolaka turut hadir, termasuk Ketua PD HIPTI Kabupaten Kolaka Heryanto Suaib dan Ketua DPRD Kolaka Syaifullah Halik.

Dalam sambutan singkatnya, mengawali tausiah yang dibawakan oleh UAS, Heryanto Suaib mengungkapkan rasa syukur pengurus HIPTI karena sukses mendatangkan penceramah sekelas UAS.

“Kita patut bersyukur karena pada saat ini kita bisa mendatangkan penceramah kondang sekelas Ustad Abdul Somad di kabupaten Kolaka,” katanya.(eat)

 

 

 

 

 

 

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest Articles