24.2 C
Kendari
Thursday, April 18, 2024
spot_img

ANTAM Salurkan 10 Ekor Sapi Kurban untuk Masyarakat Pomalaa

SIBERKITA.COM, KOLAKA – PT Aneka Tambang (ANTAM) Unit Bisnis Pertambangan Nikel (UBPN) Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra) menyalurkan 10 ekor sapi kurban kepada masyarakat yang ada di kecamatan Pomalaa, kabupaten Kolaka.

Sapi kurban tersebut diserahkan secara simbolis oleh General Manager PT ANTAM Tbk UBPN Kolaka, Nilus Rahmat kepada para kepala desa dan lurah se-kecamatan Pomalaa, di Sanggar PKK Pemerintah Kecamatan Pomalaa, Selasa (5/7/2022).

General Manager PT ANTAM Tbk UBPN Kolaka, Nilus Rahmat mengatakan, bantuan sapi kurban tersebut merupakan salah satu kepedulian ANTAM terhadap masyarakat di sekitar areal perusahaan dalam menghadapi perayaan hari lebaran Idul Adha.

Layaknya lebaran kurban, maka kebutuhan akan daging sapi tentu sangat mahal. ANTAM berharap bantuan tersebut dapat membantu masyarakat untuk bisa menikmati daging kurban di tengah-tengah kemeriahan perayaan lebaran tersebut.

Dalam kesempatan itu, Nilus juga mengungkapkan bahwa perayaan lebaran tahun ini adalah moment spesial bagi ANTAM karena bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) ANTAM ke 54.

“Bertepatan dengan HUT ANTAM ke 54 tahun – yakni tanggal 5 Juli 2022, sekaligus menyambut hari raya Idul Adha, kami menyalurkan bantuan sapi kurban kepada masyarakat yang ada di 10 desa dan lurah di kecamatan Pomalaa,” terang Nilus Rahmat.

Kata dia, bantuan tersebut menjadi wujud komitmen ANTAM yang selalu berupaya bersinergi dengan pemerintah dalam rangka membangun daerah. Sehingga dia berharap dukungan dan support pemerintah desa hingga kecamatan terhadap keberlangsungan operasi ANTAM di Pomalaa terus ditingkatkan, karena keuntungan usaha ANTAM tentu saja akan dinikmati pula oleh masyarakat dan pemerintah di sekitar wilayah operasinya.

Sementara itu, Wakil Bupati Kolaka yang turut hadir menyaksikan penyerahan acara tersebut menyampaikan apresiasi dan terimakasih atas inisatif ANTAM untuk memberikan bantuan sapi kurban kepada masyarakat, khususnya yang berada di kecamatan Pomalaa.

Menurutnya, bantuan tersebut bukanlah hal baru. Sebab, semasa dirinya aktif sebagai karyawan ANTAM, setiap tahunnya ANTAM menyalurkan sapi kurban bagi masyarakat Pomalaa.

“Saya berharap apa yang diberi oleh ANTAM ini menjadi berkah bagi masyarakat, pemerintah termasuk ANTAM sendiri. Dimana di hari ulang tahunnya yang ke 54, penyerahan kurban ini akan menjadi berkah bagi kita semua,” kata Jayadin.

Menurutnya, komitmen ANTAM terhadap pembangunan masyarakat di kecamatan Pomalaa dan kabupaten Kolaka sangat luar biasa. Kontribusi perusahaan tambang BUMN itu terhadap pembangunan tak dapat dihitung lagi. Untuk itu, dia mengajak semua pihak untuk turut menjaga keberlanjutan operasi ANTAM di Pomalaa.

“Kita jaga, kita pelihara ini perusahaan sebagai aset pemerintah. ANTAM luar biasa, ANTAM hebat, akan semakin maju kedepan nanti,” tutur Jayadin.

Dalam kesempatan itu, Jayadin juga berharap agar komitmen yang ditujukan ANTAM tersebut dapat dicontoh dan diikuti oleh perusahaan-perusahaan tambang lain yang ada di kecamatan Pomalaa. Menurutnya, aktivitas perusahaan tersebut telah memberikan dampak negatif bagi masyarakat. Untuk itu, dia ingin agar dampak tersebut dapat diminimalisir dengan berkontribusi terhadap pemnbangunan kesejahteraan masyarakat saat ini.

“Mereka ini (perusahaan tambang) sudah mengeruk sumber daya alam kita, jadi sudah sepantasnya mereka juga berkontribusi seperti apa yang telah dilakukan ANTAM,” katanya. (AS)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Latest Articles