23.2 C
Kendari
Monday, May 20, 2024
spot_img

4 Desa di Pomalaa Terima Bantuan Hewan Kurban dari PT SLG dan PT DBK

SIBERKITA.COM, KOLAKA–Menyambut hari raya Idul Adha 1443 Hijriah/2022 masehi kali ini, 4 desa di kecamatan Pomalaa, kabupaten Kolaka, yakni Desa Sopura, Desa Hakatutobu, Desa Tambea dan Desa Lamoiko menerima bantuan hewan kurban sapi dan kambing dari PT Surya Lintas Gemilang (SLG), PT Dharma Bumi Kolaka (DBK), dan Mitra KSO-nya.

Tiga dari 4 desa penerima bantuan kurban, yakni Sopura, Hakatutobu dan Tambea adalah wilayah yang berada dalam kawasan ring satu PT SLG.

Sementara 1 desa lainnya yakni Lamoiko berada dalam ring 1 aktivitas pertambangan PT DBK.

Untuk diketahui, selama ini keempat desa penerima bantuan hewan kurban tersebut, masuk dalam radius terdampak operasi pertambangan.

Selain menerima bantuan hewan kurban, warga juga menerima infaq dari perusahaan.

Penyerahan bantuan hewan kurban berupa satu ekor sapi dan 8 ekor kambing dari SLG, DBK, dan perusahaan mitranya merupakan bentuk ibadah bersama atas kesadaran sebagai umat muslim.

Pemberian bantuan kurban kali ini adalah salah satu ikhtiar perusahaan dalam menjalankan Program Pemberdayaan Masyarakat (PPM), yang berfokus pada bidang pendidikan, kesehatan, dan kemandirian ekonomi.

Bantuan hewan qurban dan infaq kali ini sekaligus merupakan kontribusi semua mitra KSO yakni PT Grup Mandiri Selaras, PT Bapan Jaya Perkasa, PT Selebes Multi Sarana Sakti, PT Estetika Graha, dan PT Trikarya Perkasa Energy, yang merupakan bagian dari Dharma Group.

Manajemen Dharma Group berharap, ibadah kurban kali ini menjadi titik awal yang baik dalam menjaga dan memelihara komunikasi dan silaturahmi dalam interaksi sosial antara perusahaan dengan masyarakat, dan antar sesama warga, dalam wilayah pertambangan.

Itu juga sekaligus menjadi bagian dari implementasi ibadah keagamaan yang sarat makna kebaikan.

Saat menerima bantuan hewan kurban dan infaq, Abdul Hakim, selaku pengurus Masjid dan ketua BPD desa Lamoiko menyatakan apresiasinya kepada manajemen PT SLG, PT DBK dan mitra KSO-nya.

“Kami mengucapkan terima kasih atas pemberian bantuan hewan kurban dari perusahaan semoga menjadi berkah,” katanya.

Hal yang sama juga dikemukakan Abdul Rahman, sekretaris desa Tambea.

Abdul Rahman mengaku sangat berterimakasih dan menyambut positif perhatian perusahaan kepada warganya pada perayaan Idul kurban tahun ini.

“Kami berterima kasih dengan adanya bantuan hewan kurban dari perusahaan,” ujarnya singkat. (eat)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Latest Articles