23.2 C
Kendari
Monday, May 20, 2024
spot_img

PT CNI Bantu Dua Unit Simulator Alat Berat untuk BLK Kolaka

SIBERKITA.COM, KOLAKA – PT Ceria Nugraha Indotama (CNI) memberikan bantuan dua unit simulator alat berat sebagai pelengkap fasilitas uji tehnik operator alat berat di Unit Pelaksana Tekhnis Daerah (UPTD) Balai Latihan Kerja (BLK) Pemerintah Daerah Kabupaten Kolaka, Selasa (12/7/2022).

Bupati Kolaka, Ahmad Safei dalam sambutannya pada penyerahan bantuan tersebut menyampaikan terimakasih dan apresiasinya kepada PT CNI yang telah menunjukan kepeduliannya terhadap pengembangan Sumber Daya Manusia di daerah ini melalui bantuan alat simulator tersebut.

Menurut bupati, hal ini terwujud berkat upaya semua pihak yang intens membangun kerjasama antara PT Ceria Nugraha Indotama (CNI) dengan pemerintah Kabupaten dalam hal ini Tim Disnaketrans Kolaka.

“Tentunya saya haturkan banyak terimakasih kepada bapak Andi Sastra yang dari awal memfasilitasi terwujudnya ini dan tentunya didukung oleh semua pihak pemerintah daerah setempat dengan tujuan memajukan peran penting UPTD BLK Kolaka bagi anak didik yang ada di kecamatan Wolo dan Kabupaten Kolaka secara menyeluruh,” ujar Ahmad Safei.

Dia berharap, penyerahan bantuan simulator tersebut dapat ditindaklanjuti dengan pengembangan skill tenaga kerja lainnya, utamanya kesiapan pelatihan yang harus difasilitasi hal pendukungnya antara lain sistem perekrutan pelatihan, materi/modul, teori, praktek, serta berapa lama, dll) secara lengkap.

“Bahkan termasuk juga SIO (Surat Ijin Operator) serta sertifikat kelulusannya. Sekali lagi disampaikan bahwa ini semua pasti sudah akan disiapkan dengan baik sesuai misi dari BLKK (Balai Latihan dan Ketrampilan Kerja) yaitu Terciptanya Sumber Daya Manusia yang berkompenten, Mandiri, dan berdaya Saing” ujarnya.

Di akhir sambutannya, Ahmad Safei menekankan agar bantuan simulator tersebut dapat dimanfaatkan oleh semua pihak serta dipergunakan secara professional dan optimal.

Sementara itu, Human Capital and General Affairs Manager PT CNI, Siswo P, Priyono menjelaskan, bantuan dua simulator tersebut terdiri dari mesin uji kemudi untuk alat berat jenis excavator dan backhoe.

“Tak lupa kami sampaikan salam hormat dari Direktur Utama dan jajaran direksi untuk semua pihak dan pesan beliau, agar hal ini bisa diwujudkan menjadi basic skill seorang operator alat berat yang optimal dan kiranya dapat digunakan serta bermanfaat bagi perusahaan yang ada disekitar Kabupaten Kolaka secara menyeluruh,” kata Siswo. (AS)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Latest Articles