23.9 C
Kendari
Sunday, July 21, 2024
spot_img

PT. CNI Bantu Pembangunan Masjid Baburrahim Desa Samaenre

SIBERKITA.COM, KOLAKA – PT. Ceria Nugraha Indotama (CNI) membantu pembangunan masjid Baburrahim di desa Samaenre, kecamatan Wolo, kabupaten Kolaka. Bantuan tersebut ditandai dengan peletakan batu pertama pembangunan masjid oleh Divisi CSR dan PPM PT. CNI, Jumat (29/7/2022).

Kepala Desa Samaenre, Usman dalam sambutanya menyampaikan ucapan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada pihak PT. Ceria Nugraha Indotama atas bantuan program PPM dalam hal ini pembangunan pondasi mesjid tersebut.

“Dan ini semua patut kita syukuri,” ungkap Usman dalam acara peletakan batu pertama pembangunan masjid di desa Samaenre.

Kata dia, peletakan batu pertama sebagai langkah awal pembangunan masjid tersebut sebenarnya sudah direncanakan sejak beberapa waktu lalu, dan akhirnya terlaksana saat ini.

Mewakili management PT.Ceria Nuagraha Indotama Saldi Yunus Nurdin dalam sambutanya menyampaikan peletakan batu pertama pembangunan pondasi masjid adalah salah satu program PPM bidang sosial budaya.

Kata dia, program PPM ini adalah salah satu mandat yang tertuang dalam dokumen blue print atau cetak biru Provinsi Sulawesi Tengara yang harus dijalankan.

Dia menjelaskan, program PPM PT CNI terdiri dari delapan pilar, yakni sektor pendidikan, kesehata, sosial budaya, kemandirian ekonomi, lingkungan, infrastruktur, kelembagaan masyarakat dan teknologi informasi.

“Sekiranya program ini betul-betul dikawal bersama oleh masyarakat dan pemerintah agar bisa berjalan dengan baik dan mengedepankan transparansi,” tambahnya.

Diketahui, acara peletakan batu pertama dilakukan langsung oleh perwakilan pihak pemerintah kecamatan Wolo, dilanjutkan oleh Abdul Rahim Said selaku perwakilan management PT. CNI dan kepala desa Samaenre.

Acara peletakan batu pertama pembangunan masjid tersebut turut dihadiri sekretaris kecamatan Wolo, aparat pemerintah desa Samaenre, ketua karang taruna, tokoh masyarakat, tokoh perempuan, anggota BPD, LPM serta masyarakat setempat. (AS)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Latest Articles