23.9 C
Kendari
Sunday, July 21, 2024
spot_img

ANTAM Bantu Pembangunan Rumah Warga Desa Sopura yang Tertimpa Pohon

Laporan: Abdul Saban

SIBERKITA.COM, KOLAKA – PT. ANTAM, Tbk UBPN Kolaka menyalurkan bantuan pembangunan rumah kepada Suhaemi, warga desa Sopura yang dilanda musibah akibat pohon rubuh yang menimpa kediamannya pada hari Rabu (12/10/2022) lalu.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh tim CSR ANTAM UBPN Kolaka kepada Suhaemi, disaksikan Kepala Desa Sopura Sundu Bao pada hari Kamis (13/10/2022).

Dalam kesempatan itu, Kepala Desa Sopura, Sundu Bao menyampaikan apresiasinya atas aksi cepat tanggap yang dilakukan ANTAM dalam menangani musibah yang dialami warganya itu.

Sundu Bao juga menyampaikan bahwa saat ini pihaknya telah berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kolaka, serta pemerintah kecamatan Pomalaa untuk memaksimalkan upaya penanganan bencana tersebut.

“Kami dari pemerintah desa akan berkoordinasi dengan masyarakat agar pengerjaan rumah ini bisa dilakukan secara swadaya,” ujar Sundu Bao.

Sementara itu, Media Relation Officer PT ANTAM Tbk, UBPN Kolaka Irwan Makmur menjelaskan bahwa, pihaknya langsung bergerak cepat usai mendengar adanya laporan tentang bencana tersebut yang disampaikan oleh kepala desa Sopura.

“Usai mendengar kabar bencana tersebut, esoknya, pada hari Kamis (13/10/2022), tim CSR ANTAM UBPN Kolaka mulai melakukan indetifikasi kebutuhan dan langsung menyerahkan bantuan kepada korban,” ujar Irwan Makmur, Senin (17/10/2022).

Irwan merinci, bantuan yang disalurkan tersebut terdiri dari 62 lembar seng, satu kubik papan, 1,5 kubik kayu balok, serta paku sejumlah 9 kilo gram. Semua bantuan tersebut berumber dari anggaran CSR ANTAM UBPN Kolaka tahun 2022 dengan tujuan untuk membantu pembangunan rumah yang tertimpa bencana tersebut.

Dia berharap, bantuan ini dapat meringankan beban warga yang tertimpa bencana alam, serta secepatnya pembangunan rumah yang tertimpa pohon itu bisa dibangun kembali. (*)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Latest Articles