25 C
Kendari
Friday, May 24, 2024
spot_img

HUT Ke-46 KKSS di Kolaka, Jadi Hari Keberuntungan Bagi Seorang Imam Masjid

SIBERKITA.COM, KOLAKA–Setelah pengukuhan kepengurusan BPD, BPC, majelis taklim dan IWSS pada Sabtu (9/12/2022), Badan Pengurus Wilayah KKSS Sultra menggelar berbagai kegiatan yang menjadi bagian dari rangkaian peringatan HUT Ke-46 KKSS tahun 2022.

Seluruh kegiatan yang dipusatkan di sekitar kawasan rumah adat Mekongga itu di antaranya; jalan sehat, pembagian ribuan paket sembako serta pelayanan pemeriksaan kesehatan gratis.

Jalan sehat yang melibatkan puluhan ribu warga Kolaka, Kolaka Timur, dan sebagian warga asal Kota Kendari tersebut dimeriahkan artis ibukota, Siti Badriah.

Kegiatan jalan sehat mencapai puncak kemeriahannya saat panitia mulai membacakan puluhan nomor undian yang beruntung mendapatkan door prize, termasuk hadiah utama ibadah umrah.

Pelayanan pemeriksaan kesehatan gratis oleh KKSS dipusatkan di gedung Islamic Center, tidak jauh dari pusat kegiatan jalan sehat dan tempat pembagian sembako

Sebelum pengumuman nomor undian dimulai, dari atas panggung Ketua BPW KKSS Sultra Mayjen (Purn) Andi Sumangeruka menegaskan bahwa rangkaian kegiatan HUT Ke-46 KKSS adalah bagian dari Itikad pengurus untuk mendekatkan KKSS kepada masyarakat.

“Ini bukan kegiatan saya saja atau KKSS saja. Kita (KKSS) menghadirkan berbagai kegiatan untuk semua masyarakat karena KKSS memang selalu hadir dan menjadi bagian dari semua aktivitas masyarakat,” katanya.

Pada kegiatan jalan sehat kali ini, Slamet, salah seorang warga Desa Gunung Sari, kecamatan Watubangga, kabupaten Kolaka, menjadi orang yang sangat beruntung ketika hasil undian door prize dibacakan.

Pria berusia 65 tahun yang sehari-hari bertindak selaku imam masjid di desanya  mendapat berkah berupa hadiah  menjalankan ibadah umrah gratis dari KKSS.

Hadiah umrah yang penarikan undiannya dilakukan langsung oleh Ketua BPW KKSS Sultra Andi Sumangeruka, menjadi kejutan terbesar dalam hidup Slamet.

Menurut Slamet, saat hasil undian dibacakan, ia sempat tidak yakin  nomor undian 18222 yang ada di tangannya benar-benar menjadi nomor keberuntungan baginya.

“Saya kaget karena nomor undian yang disebutkan ternyata benar-benar sama dengan nomor yang saya pegang, saya sempat tidak percaya. Saya langsung naik panggung ucapkan terima kasih kepada bapak ASR. Terima kasih juga kepada pengurus KKSS Sultra,” katanya.

Dengan suara yang bergetar, Slamet menyatakan bahwa  menginjakkan kaki di tanah suci Mekkah merupakan dambaannya sejak lama, bahkan menjadi impian semua kaum muslimin, meski untuk mewujudkan hal itu terbilang sulit karena berkaitan kondisi finansial keluarga.

“Tapi alhamdulillah berkat kegiatan KKSS Sulawesi Tenggara saya dapat hadiah umrah gratis yang tidak saya sangka-sangka. Insya Allah impian saya kali ini dapat terwujud, sekali lagi terima kasih KKSS  terima kasih juga bapak ASR,” kata Slamet dengan wajah terlihat haru.

Menanggapi pernyataan bahagia Slamet, Ketua BPW KKSS Sultra Andi Sumangeruka menegaskan, Allah-lah yang telah memilih Slamet untuk melaksanakan ibadah umrah, melalui KKSS.

“Semoga ibadah umrah nantinya bisa berjalan dengan baik dan ibadahnya menjadi berkah bagi keluarga,” tambah Andi Sumangeruka.

Selain memnyerahkan hadiah umrah secara simbolis, Andi Sumangeruka selaku ketua BPW KKSS Sultra juga menyerahkan uang tunai kepada kepada Slamet sebesar Rp 5 juta.

Seperti diberitakan di awal, perayaan HUT Ke-46 KKSS di Sultra yang dipusatkan di kabupaten Kolaka dirangkaikan dengan aksi sosial seperti pembagian ribuan paket Sembako, aksi bersih-bersih rumah ibadah, dan pemeriksaan kesehatan gratis.

Khusus pelayanan kesehatan gratis, pengurus KKSS Sultra  menyiapkan lokasi khusus pemeriksaan penyakit tidak menular (PTM) di gedung Islamic Center.

Tiga dokter, dan belasan petugas kesehatan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kolaka, di bawah supervisi dinas kesehatan Pemprov Sultra, terlibat dalam pelayanan pemeriksaan kesehatan tersebut.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kolaka yang juga Ketua Umum Tongkonan Sang Torayan (TST) Harun Masirri turut memantau langsung jalannya pelayanan pemeriksaan kesehatan tersebut.

Koordinator pelayanan pemeriksaan PTM, Harmawati Kadir mengungkapkan, panitia KKSS menyiapkan masing-masing 1000 strip (3000 strip) untuk pemeriksaan gula darah, kolesterol, dan Gout/asam urat.

“Kita standby, pelayanan kita sampai jam 12 siang, tapi kalau membludak bisa lebih lama lagi waktu yang kita siapkan,” ujarnya.(eat)

 

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Latest Articles