24.7 C
Kendari
Thursday, April 18, 2024
spot_img

Road Show HUT Ke-46 KKSS, Andi Sumangeruka Kukuhkan Pengurus BPD dan BPC se-Sultra

SIBERKITA.COM, KOLAKA–Ketua BPW Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (BPW-KKSS) Sultra Mayjen (Purn) Andi Sumangeruka menghadiri serta mengukuhkan kepengurusan BPD, DPC, dan IWSS KKSS Kota Kendari, Kolaka, Muna Barat, dan Kolaka Utara, Sabtu (10/12/2022).

Pengukuhan pengurus BPD, DPC, Majelis Taklim dan IWSS KKSS kabupaten dan kota tersebut digelar di gedung Islamic Center, Kota Kolaka.

Selain melantik kepengurusan BPW Sultra dan BPC kabupaten/kota, Andi Sumangeruka juga menyerahkan secara simbolis bantuan ambulans melalui pengurus KKSS di masing-masing daerah

Bupati Kolaka Ahmad Safei, raja dan tokoh adat Mekongga, serta jajaran Pemda kabupaten Kolaka turut menghadiri seremoni pelantikan dan pengukuhan tersebut.

Dalam sambutan singkatnya, Ketua BPW KKSS Sultra Mayjen (Purn) Andi Sumangeruka mengaku sangat bersyukur pelantikan yang sempat tertunda karena pandemi Covid 19 akhirnya bisa digelar di kabupaten Kolaka.

“Terima kasih kepada bupati Kolaka yang telah memfasilitasi kegiatan ini dengan berbagai dukungan sarana dan fasilitasnya,” ujarnya.

Untuk diketahui, seremoni pelantikan kali ini merupakan bagian dari road show pengurus KKSS di seluruh wilayah Indonesia, yang dirangkaikan dengan peringatan HUT Ke-46 KKSS tahun 2022.

Ribuan paket Sembako yang siap dibagikan kepada masyarakat pada acara puncak HUT ke-46 KKSS di Kabupaten Kolaka

Seluruh pengurus BPC dan BPD serta IWSS KKSS periode 2022-2027 yang dilantik oleh BPW KKSS Sultra mencapai lebih dari 500 orang, termasuk PW IWSS Sultra yang dikukuhkan oleh Ketua PP IWSS Hj Andi Nurhiyari, dan Majelis Taklim KKSS Sultra oleh Hj Harmawati Kadir.

Kepada wartawan usai acara pelantikan dan pengukuhan, Andi Sumangeruka menyatakan, banyak program KKSS yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Program tersebut dijabarkan ke dalam berbagai kegiatan, diantaranya bantuan beasiswa bagi peserta didik dari keluarga tidak mampu, bantuan permodalan bagi UMKM dan koperasi, hingga pemberdayaan kerohanian dengan memberangkatkan umrah warga tidak mampu.

“Kemarin sebanyak tiga puluh dua orang kami berangkatkan umrah ke Mekkah, malah hanya dua orang saja yang warga KKSS, selebihnya kita di luar KKSS,” ungkap Andi Sumangeruka.

“Kita memberikan bantuan ambulans gratis, dan rencananya BPW KKSS Sultra juga akan membentuk koperasi di 17 kabupaten kota yang ada di daerah Sultra,” tambahnya.

Ratusan pedagang kaki lima meraup untung dari rangkaian peringatan HUT ke-46 KKSS di kabupaten Kolaka

Sementara itu, Bupati Kolaka Ahmad Safei menyatakan, orang Sulawesi Selatan ada di seluruh wilayah Indonesia, bahkan di seluruh dunia.

“Dimanapun mereka berada, bisa diterima. Mengapa demikian, karena sopan santunnya yang mereka bawa dari kampung mereka, sebab dimanapun mereka berapa akan jadikan tempat itu sebagai kampungnya sendiri. Di Kabupaten Kolaka saya berharap, saudara-saudara saya dari Sulawesi Selatan silahkan datang ke Kolaka untuk mencari penghidupan lebih baik, tapi jangan nakal. Kalau mau nakal lebih baik pulang saja,” tegasnya.

Selain menggelar acara pelantikan, KKSS juga menggelar berbagai kegiatan sosial dan pelayanan kesehatan, termasuk jalan sehat, pemeriksaan kesehatan gratis, dan aksi bersih-bersih di kawasan Islamic Center dan masjid agung Khaerah Ummah.

Peringatan HUT Ke-46 KKSS tahun 2022 mencapai puncaknya saat pelaksanaan jalan sehat dan pembagian puluhan ribu paket sembako gratis yang dipusatkan di kawasan rumah adat Mekongga.

Jalan sehat yang diikuti puluhan ribu warga Kabupaten Kolaka, Kolaka Timur, dan Kolaka Utara tersebut dimeriahkan oleh artis ibu kota, dan pemberian berbagai jenis door prize. (eat)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Latest Articles