25 C
Kendari
Friday, May 24, 2024
spot_img

PWI Anugerahkan Pena Emas untuk Gubernur Sultra

Laporan Abdul Saban

 

SIBERKITA.COM, MEDAN – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) menyerahkan Anugerah Pena Emas kepada Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi sebagai tokoh masyarakat yang berperan penting dalam memajukan kehidupan pers Indonesia.

Penghargaan bergengsi PWI tersebut diserahkan oleh Ketua PWI Pusat, Atal S. Depari kepada Ali Mazi di Hotel JW Marriot, Kota Medan, Sumatera Utara, Rabu (8/2/2023) bersamaan dengan rangkaian peringatan Hari Pers Nasional tahun 2023.

Anugerah Pena Emas PWI sendiri diberikan setelah Ali Mazi memaparkan makalahnya di hadapan enam panelis PWI Pusat. Dalam makalahnya, Ali Mazi memaparkan tentang strategi pendekatan stakeholder kepada insan pers dan organisasi pers di Sulawesi Tenggara.

Dia menjelaskan HPN ini juga menjadi komitmen bersama khususnya masyarakat pers untuk bekerja profesional dengan instrumen UU Pers dan Kode Etik Jurnalistik dan Perilaku.

Apalagi bagi kalangan pers dalam menghadapi tahun politik yang sekarang sudah mulai bergulir dan puncaknya 2024 ini adalah tantangan. Kalangan pers masihkah bisa mempertahankan kehormatan profesi yang menjadi cita-cita kita bersama. Pers ini bekerja untuk publik, hadir untuk menyehatkan publik. Ini yang menjadi cita-cita pers dalam menjalankan profesinya,” tandasnya. (*)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Latest Articles