24.2 C
Kendari
Thursday, April 18, 2024
spot_img

Jalan Santai BUMN di Kolaka Tingkatkan Omset Pedagang Kaki Lima

Laporan: Abdul Saban

 

SIBERKITA.COM, KOLAKA – Kegiatan jalan dalam rangkaian peringatan hari jadi BUMN ke 25 tahun yang digelar di Kolaka mampu meningkatkan omset pedagang kaki lima. Hal itu dikemukakan Ardi, salah satu pedagang kaki lima yang turut keciprat efek kegiatan jalan santai tersebut.

Kata dia, acara yang hanya digelar sehari itu telah memberikan dampak luar biasa bagi usahanya yang berjualan jus buah dan makanan instan.

Jika hari-hari biasanya, Ardi hanya bisa mendapatkan omset Rp500 ribu hingga Rp600 ribu setiap akhir pekan, namun pada pelaksanaan event jalan santai yang diprakarsai oleh perusahaan naungan BUMN kali ini, dia bisa mendapatkan omset hingga Rp3 jutaan.

“Alhamdulillah event jalan santai yang di gelar oleh BUMN di Kolaka membawa berkah kepada masyarakat yang menjual,” katanya Ardi saat ditemui di tempat usahanya, di sekitar pelataran Rumah Adat Kolaka, Minggu (12/3/2023) kemarin.

Semantara itu, Risna salah satu peserta jalan santai BUMN Kolaka mengatakan kegiatan jalan santai yang dimotori oleh PT.Antam Tbk beserta Kimia Farma dan PT. Dahana dalam rangka HUT ke 25 BUMN begitu meriah dan banyak hadiah.

“Panitia penyelenggara juga menyiapkan makanan untuk peserta jalan, meski saya tidak mendapatkan hadiah namun jalan santai ini pastinya membuat sehat masyarakat,” kata Risna.

Selain jalan sehat, panitia juga menyajikan hiburan Artis Lia Cicilia bintang Pantura 3 dan senam Sumba bersama.

“Selain dapat sehatnya kita juga bisa nonton artis gratis, terimakasih BUMN sudah menghibur masyarakat Kolaka,” katanya.(*)

 

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Latest Articles