25 C
Kendari
Friday, May 24, 2024
spot_img

Dandim 1412 Kolaka Gelar Silaturahmi dengan Wartawan, Ormas dan Lembaga Mahasiswa

Laporan: Abdul Saban

 

SIBERKITA.COM, KOLAKA – Komandan Kodim (Dandim) 1412 Kolaka menggelar acara silaturahmi dengan sejumlah pengurus lembaga kemahasiswaan eksternal kampus, organisasi masyarakat dan insan Pers yang bertugas di kabupaten Kolaka. Kegiatan ini berlangsung di Markas Komando Kodim 1412 Kolaka, Jumat (5/5/2023).

Dalam kesempatan itu, Dandim 1412 Kolaka Letkol Inf Paruhum Siregar menyampaikan kepada sejumlah awak media serta organisasi masyarakat yang ada di Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara, untuk menjadikan Makodim Kolaka sebagai rumah bersama.

”Nongkrong kita ini adalah bentuk silaturahmi, sekaligus sharing informasi. Saya berharap teman – teman bisa menjadikan satuan Kodim 1412 Kolaka sebagai rumah kita bersama, dalam menjalin komunikasi hingga melahirkan ide dan gagasan,” ujar Paruhum.

Kata Paruhum, masukan dari wartawan maupun organisasi terkait sangat berdampak baik untuk Kodim 1412 Kolaka. ”Teman teman bisa memberikan input buat kami, dengan besar hati kami sangat bersedia kapanpun itu,” tuturnya.

Pada kesempatan tersebut, dilakukan juga pemutaran video dokumenter dari satuan Kodim 1412 Kolaka. ”Kebetulan lagu dalam video ini adalah lagu ciptaan kami sendiri yang berjudul (Kita Pancasila),” ujar Paruhum.

Kata dia, lagu yang berjudul ‘Kita Pancasila’ sengaja ia buat untuk menggambarkan bahwa kabupaten Kolaka kaya akan suku dan adat istiadat. Kendati demikian kata dia, semua tetap bersatu dalam Pancasila.

Diketahui, kegiatan tersebut juga turut dihadiri dari jajaran Kodim 1412 Kolaka diantaranya Lettu Inf Hamka selaku Ps. Pasi Inteldim 1412/Kolaka dan Letda Inf A. Rifai sebagai Dan Unit Inteldim 1412/Kolaka. (*)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Latest Articles