24.2 C
Kendari
Thursday, April 18, 2024
spot_img

Wujudkan Sinergitas dan Soliditas, TNI-Polri di Kolaka Gelar Apel Gabungan

Laporan: Abdul Saban

 

SIBERKITA.COM, KOLAKA – Jajaran Polres Kolaka menggelar apel gabungan bersama personel TNI di Mako Polres Kolaka, kelurahan Lamokato, Selasa (2/5/2023) yang dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 1412 Kolaka Letkol Inf. Paruhum Siregar bersama Kapolres Kolaka AKBP Resza Ramadianshah serta Kasat Reskrim Polres Kolaka AKP Husni Abda selaku komandan apel.

Apel yang digelar untuk meningkatkan sinergitas dan soliditas aparat TNI-Polri tersebut turut dihadiri Wakapolres Kolaka KOMPOL Anggi Anpoliki Putra Siahaan, diikuti para PJU Polres Kolaka, para Kapolsek, personel Polres Kolaka, Kodim 1412 Kolaka, Subdenpom Kolaka, Kompi 725 Woroagi dan TNI AL Kolaka.

Dalam kesempatan tersebut, Komandan Kodim (Dandim) 1412 Kolaka, Letkol Inf. Paruhum Siregar menekankan agar prajurit TNI dan aparat Polri di kabupaten Kolaka agar tidak mudah terprovokasi isu yang dapat merugikan institusi TNI-Polri.

Dandim juga mengapresiasi soliditas TNI-Polri di kabupaten Kolaka yang terus terjaga dengan baik, namun dia menghimbau agar masing-masing pihak tetap membangun kerjasama untuk menjaga situasi Kamtibmas serta bersama-sama membantu mendukung program pemerintah.

Di tempat yang sama, Kapolres Kolaka AKBP Resza Ramadianshah juga menyampaikan hal yang sama. Menurutnya, sinergitas TNI-Polri di kabupaten Kolaka dalam menjalankan tugasnya telah berlangsung dengan baik.

“Saya menganggapnya sangat baik dan patut dipertahankan serta ditingkatkan,” tutur Kapolres.

Dia juga menyampaikan, apel gabungan tersebut bertujuan untuk mengingatkan prajurit TNI-Polri bahwa menjaga situasi Kamtibmas di kabupaten Kolaka merupakan tugas dan tanggung jawab bersama.

Usai apel gabungan, jajaran Polres Kolaka dan TNI juga menggelar halal bi halal dengan menghadirkan Ustad Saleh Sutisna yang membawakan ceramah siraman rohani. (*)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Latest Articles