25 C
Kendari
Friday, May 24, 2024
spot_img

ANTAM Bantu 20 Unit Komputer dan ATK untuk SMPN 1 Pomalaa

Laporan: Abdul Saban

 

SIBERKITA.COM, KOLAKA – PT Aneka Tambang (ANTAM) Unit Bisnis Pertambangan Nikel (UBPN) Kolaka kembali menunjukkan kepeduliannya terhadap pembangunan daerah, dengan memberikan bantuan 20 unit komputer kepada Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Pomalaa.

Bantuan itu diserahkan langsun oleh Pengurus Peersatuan Wanita Aneka Tambang (PWAT) Pusat, Rina Achmad Ardianto di Gedung Laboratorium Komputer SMPN 1 Pomalaa, di desa Pelambua, kecamatan Pomalaa, Kabupaten Kolaka, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Selasa (7/11/2023).

Dalam kesempatan itu, Rina Achmad Ardianto mengungkapkan, bantuan tersebut merupakan bentuk dukungan ANTAM di bidang pendidikan dalam rangka meningkatkan kapasitas sumber daya manusia di sekitar wilayah operasinya.

Isteri dari Achad Ardiyanto yang saat ini tengah menjabat sebagai Direktur Sumber Daya Manusia PT ANTAM Tbk tersebut menjalaskan, bantuan ini merupakan aksi nyata dukungan perusahaan terhadap dunia pendidikan, khususnya untuk meningkatkan literasi Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) di sekolah

“Program ini merupakan bagian dari komitmen PWAT untuk mendorong inklusi digital di dunia pendidikan serta memberikan kesempatan yang lebih luas bagi siswa-siswi sekolah dasar dalam mengakses perangkat komputer serta meningkatkan kapasitas diri. Program ini juga mendukung Tujuan Pembangunan Berkelanjutan nomor 4 yakni mewujudkan Pendidikan Berkualitas,” ujar Rini Achmad Ardiyanto.

Ketua PWAT UBPN Kolaka, Hilda Nilus didampingi pengurus PWAT Pusat, Rini Achmad Adrianto menyerahkan dukungan ANTAM di sektor pendidikan berupa ATK DAN Flashdisc kepada SMPN1 Pomalaa.
Ketua PWAT UBPN Kolaka, Hilda Nilus didampingi pengurus PWAT Pusat, Rini Achmad Adrianto menyerahkan dukungan ANTAM di sektor pendidikan berupa ATK DAN Flashdisc kepada SMPN1 Pomalaa.

Dalam kesempatan itu, Ketua PWAT UBPN Kolaka Hilda Nilus juga memberikan bantuan Alat Tulis Kantor (ATK) serta Flashdisck yang akan digunakan oleh tenaga pendidikan di SMPN 1 Pomalaa.
Mewakili pemerintah daerah, Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kolaka, Zufikar menyampaikan apresiasinya kepada kontribusi ANTAM yang terus menjaga komitmennya dalam membantu pemerintah di berbagai sektor, utamanya sektor pendidikan.
“Komputer menjadi perangkat penting untuk mengadaptasi perubahan di era perkembangan teknologi terkini. Saat ini hampir semua aspek dilakukan menggunakan komputer. Diharapkan dengan adanya bantuan ini dapat menjadi sarana pembelajaran bagi para siswa,” kata Zulfikar.
Kepala SMPN 1 Pomalaa, mengapresiasi dan menyampaikan penghargaan terhadap bantuan ANTAM kali ini. Menurutnya, dukungan komputer dan ATK memang sangat dibutuhkan sekolahnya dalam melaksanakan proses belajar mengajar.
Terlebih lagi, saat ini semua satuan pendidikan di Indonesia menggunakan kurikulum merdeka, dimana salah satu muatan materinya adalah teknologi informasi dan komputer, sehingga dengan adanya bantuan ANTAM ini dapat digunakan dalam pembelajaran komputer.(*)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Latest Articles