28.7 C
Kendari
Friday, June 14, 2024
spot_img

ANTAM dan Polres Kolaka Salurkan Beras Dua Ton untuk Warga Pomalaa yang Terdampak El Nino


Laporan: Abdul Saban

SIBERKITA.COM, KOLAKA – PT Aneka Tambang (ANTAM) Unit Bisnis Pertambangan Nikel (UBPN) Kolaka bersama Polres Kolaka menggelar bakti sosial bagi masyarakat Pomalaa yang terdampak El Nino dengan menyalurkan bantuan dua ton beras.

Bantuan tersebut secara simbolis diserahkan oleh Kasat Binmas Polres Kolaka AKP Ridwan, kepada masyarakat desa Tambea didampingi Kepala Desa Tambea Muslipang Nawir, Public Relation Assistant Manager PT ANTAM Tbk, UBPN Kolaka, Tadius Raba’ bersama Waka Polsek Pomalaa, IPDA Agus, di kantor desa Tambea, Jumat (24/11/2023).

Mewakili Kapolres Kolaka, Kasat Binmas AKP Indra menjelaskan, bantuan tersebut merupakan sinergi antara Polres Kolaka dengan PT ANTAM Tbk, yang merasa terpanggil untuk membantu masyarakat miskin dalam menghadapi tekanan ekonomi akibat cuaca buruk, El Nino.

Pihaknya bersama ANTAM menyediakan 2 ton beras yang terdiri dari 400 karung berukuran 5 kilo gram. Beras tersebut nantinya akan didistribusikan oleh Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) di desa dan kelurahan yang tersebar di kecamatan Pomalaa.

“Semua masyarakat miskin yang ada di desa dan kelurahan di kecamatan Pomalaa menjadi sasaran penyaluran beras bakti sosial ini,” ujar AKP Ridwan.

Penyaluran tahap pertama bantuan ini dilakukan di desa Tambea. Selanjutnya, bantuan beras tersebut akan didistribusikana ke sejumlah desa dan kelurahan yang ada di kecamatan Pomalaa.

Di tempat yang sama, Public Relation Assistant Manager PT ANTAM Tbk, UBPN Kolaka Tadius Raba’ menjelaskan bahwa bantuan tersebut merupakan wujud kepedulian ANTAM bersama Polres Kolaka untuk meringankan beban ekonomi masyarakat akibat cuaca ekstrim sehingga berdampak pada kekeringan yang melanda sejumlah daerah.

“Kami bermitra dengan Polres Kolaka dalam hal mendukung aparat kepolisian untuk mengatasi masalah-masalah sosial di sekitar lingkungan perusahaan, utamanya di kecamatan Pomalaa. Salah satu bentuk kerjasama tersebut yakni melalui dukungan perusahaan terhadap kegiatan bakti sosial ini,” jelas Tadius Raba’.

Menurutnya, kepedulian ANTAM bersama Polres untuk mengatasi masalah sosial masyarakat di sekitar wilayah operasi perusahaan tersebut diharapkan dapat menjadi tolak ukur para pihak untuk menjaga harmoni dengan ANTAM untuk mendukung keberlanjutan operasi perusahaan di daerah ini.

Sementara itu, Kepala Desa Tambea, Muslipang Nawir menyampaikan terimakasih dan apresiasinya atas kolaborasi ANTAM bersama Polres Kolaka yang membantu meringankan beban masyarakat dalam menghadapi dampak El Nino.

Dia memastikan, penerima bantuan tersebut adalah masyarakat yang benar-benar tidak mampu dari segi ekonomi.  (*)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Latest Articles