25.2 C
Kendari
Wednesday, December 6, 2023
spot_img

Bupati Kolaka Resmikan Gedung Balai Wartawan

PSIBERKITA.COM, KOLAKA– Menjelang 3 hari berakhirnya masa jabatan periode keduanya, Bupati Kolaka Ahmad Safei meresmikan Gedung Balai Wartawan Kolaka, Rabu (1/11/2023).

Peresmian Gedung Balai Wartawan Kolaka di Jalan Pahlawan, Kelurahan Latambaga tersebut ditandai penandatanganan prasasti oleh Bupati Ahmad Safei dan pengguntingan pita oleh Wakil Bupati Muhammad Jayadin.

Dalam sambutan peresmian Ahmad Safei menyatakan harapannya Gedung Balai Wartawan dimanfaatkan dengan baik, dirawat, dan sedapat mungkin dijadikan tempat melahirkan berbagai gagasan dan maupun karya jurnalistik yang konstruktif bagi pembangunan daerah.

Dengan gaya khas yang selalu menyelipkan kalimat canda dalam sambutannya, Safei meminta pekerja pers di kabupaten Kolaka tidak menerapkan style “cuek” para¬† wartawan dalam mengelola sarananya.

”Walaupun kita tahu wartawan selalu tampil acak-acakan bawa ransel dalam berpenampilan, tetapi saya meminta kantornya harus rapih. Balai wartawan ini harus dijaga dengan baik,” katanya.

Sebelumnya Kepala Dinas Pekerjaan Umum kabupaten Kolaka Arifin Jamal mengungkapkan, pembangunan gedung Balai Wartawan Kolaka merupakan gagasan bupati yang sejak lama menginginkan adanya sarana memadai untuk dijadikan tempat berhimpunnya insan pers di kabupaten Kolaka.

Sementara itu Ketua Persatuan Wartawan Indonesia Kabupaten Kolaka Abdul Saban mengungkapkan rasa terima kasih seluruh pekerja media atas perhatian Pemda, terutama bupati terhadap peningkatan kapasitas SDM kewartawanan.

“Ini fakta, bahwa pemerintah daerah kabupaten Kolaka melalui bupati dan wakil bupati telah memberi banyak kontribusi dalam peningkatan kapasitas SDM wartawan. Balai wartawan adalah salah satu contoh perhatian besar Pemda Kolaka terhadap profesi kewartawanan,” ujarnya.

Terkait gedung Balai Wartawan Saban memastikan akan difungsikan semaksimal mungkin menjadi tempat mencetuskan berbagai ide memajukan daerah Kolaka dengan mengacu pada fungsi kehadiran pers.(eat)

 

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest Articles