25.9 C
Kendari
Saturday, December 9, 2023
spot_img

Foksa 392 Kodam XIV Hasanuddin Sukses Gelar Reuni Kedua di Kolaka

Laporan: Abdul SabanĀ 

 

SIBERKITA.COM, KOLAKA – Kegiatan reuni akbar Forum Komunikasi dan Silaturahmi (Foksa) angkatan ke 392-II Kodam XIV Hasanuddin sukses diselenggarakan dengan meriah yang dipusatkan di kota Kolaka, Minggu (29/10/2023) kemarin.

Kegiatan yang diketuai oleh Komandan Unit Intel Kodim 1412 Kolaka Letda Inf Andi Rifai ini melaksanakan berbagai kegiatan mulai dari kegiatan sosial berupa pemberian paket sembako kepada pesantren dan pemberian santunan bagi istri anggota yang telah wafat dan beberapa kegiatan lainnya.

Andi Rifai mengaku bersyukur pihaknya bisa menjadi tuan rumah dalam kegiatan Foksa, dan bisa melaksanakan dengan meriah dan berbagai kegiatan sosial. Serta dihadiri ratusan peserta mulai dari istri dan anak Foksa serta anggota Foksa dari berbagai satuan di wilayah Kodam XIV Hasanuddin.

“Alhamdulillah kegiatan reuni akbar Foksa berjalan lancar dan meriah, ini semua tak lepas dari partisipasi semua anggota yang tergabung dalam Foksa angkatan 392. Tujuannya semata-mata untuk merajuk kebersamaan di antara keluarga Foksa yang punya simbol salam satu jiwa Foksa Selalu di hati,” katanya.

Dia menjelaskan, kegiatan reuni yang dilaksanakan di pelataran salah satu Cafe di Kecamatan Pomalaa merupakan kegiatan Forum Komunikasi dan silaturahmi untuk menyatukan rekan-rekan yang berada diluar daerah guna menyamakan satu persepsi mengenang apa yang pernah di lakukan sebagai abdi negara selama 31 tahun.

Foksa sendiri lahir pada tahun 1992 di lembaga pelatihan Secata Malino. Sehingga reuni kali ini cukup menjadi pengobat rindu para prajurit TNI tersebut setelah cukup lama dipisahkan satu sama lain.

“Jadi kami berupa untuk mengumpulkan semua anggota baik yang masih aktif maupun sudah purnawirawan dengan mengadakan kegiatan reuni akbar untuk bisa hadir bersama berbagai cerita dan sebagai wadah mempererat persaudaraan antar alumni Secara Malino tahun 1992 silam,” kata Andi Rifai.

“Jadi pada prinsipnya rekan-rekan yang berada diluar kami minta untuk hadir bersama agar bisa mengenang kembali apa yang pernah kita laksanakan selama kurung waktu 32 tahun dan dipertemukan kembali melalui kegiatan reuni akbar yang ke dua. Dan Alhamdulillah anggota yang hadir terdiri dari jajaran Kodam XIV Hasanuddin antara lain dari jajaran Korem 143 Haluoleo, yang terdiri dari 7 KodimLupa, Korem 142/ TTG ( Taro ada Taro Gau), dan Korem 141/TDL(Toddopuli). Yang pesertanya mencapai 300 lebih peserta,” seraya menambahkan.

Dengan adanya kegiatan reuni akbar Foksa Letda Andi Rifai berharap, para anggota tetap kompak dan terus menjaga silaturahmi agar tetap terbina walaupun dipisahkan oleh jarak karena tugas.

“Harapan saya tetap kita menjaga dan membangun komunikasi silaturahmi mempererat persaudaraan karena apapun alasannya kita pernah dibentuk disalah satu lembaga pendidikan yang sama dengan penuh tantangan, dan membentuk karakter kita dari sipil menjadi TNI dan alhamdulillah meski ada yang sudah purna akan tetapi masih menyempatkan diri untuk hadir ini sebagai bentuk solidaritas yang wajib kita jaga,” harapnya. (*)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img

Latest Articles