25 C
Kendari
Friday, May 24, 2024
spot_img

Masyarakat Wolo Terbantu Dengan Program PPM PT Ceria

Laporan: Abdul Saban

SIBERKITA.COM, KOLAKA – Masyarakat dan Pemerintah Kecamatan Wolo yang berada dilingkar tambang PT Ceria Nugraha Indotama, sangat terbantu dengan bantuan yang diberikan melalui program Pengembangan dan Pemerintah Masyarakat (PPM).

Seperti halnya pada Rabu (15/11/2023), melalui Departemen PPM/CSR, PT Ceria Nugraha Indotama membuktikan komitmen dan tanggung jawab sosial di lingkar tambang, dengan menyerahkan bantuan berupa alat-alat pertukangan untuk kelompok usaha meubel di dua Desa, yakni di Desa Samaenre dan Desa Lapao-Pao berupa mesin serut, mesin gergaji, meteran, mesin bor, alat siku dan paket obeng.

Di hari yang sama di Kelurahan Wolo, taman baca Masyarakat Ceria Bangsaku Labuan Bajo, diserahkan bantuan berupa buku-buku dari Insan Ceria, laptop, printer, rak buku dan meja belajar.

Ketua taman baca Ceria Bangsaku, Jack Akbar mengucapkan apresiasi dan penghargaan atas bantuan yang diberikan PT Ceria, sehingga mereka sangat terbantu dalam mencerdaskan anak bangsa di daerahnya.

“Selama ini kehadiran PT Ceria Nugraha Indotama sangat membantu di kelurahan kami, khususnya di lingkungan 3 Kelurahan Wolo tempat lokasi taman baca berada. Bantuan buku dan laptop inilah yang kami harapkan,” katanya.

Jack mengungkapkan , di lingkungannya di Labuang Bajo saat ini baru terdapat 10 orang sarjana. Karena itu, mereka berjuang mengubah generasi di daerahnya, khususnya dimulai dari anak-anak dengan mengajarkan membaca, menulis dan menggambar.

“Insya Allah harapan kami nantinya di taman baca ini juga ada Tahfidz Quran,” harap Jack Akbar.

Begitupun Kepala Desa Lapao-pao Haeruddin juga mengungkapkan kesyukurannya atas bantuan yang diberikan pihak PT Ceria, sehingga dapat membantu kelompok meubel dalam menjalankan usahanya.

“Kami sangat terbantu dengan bantuan ini, karena ada anggota masyarakat desa kami mempunyai kemampuan dalam hal pertukangan. Mudah-mudahan alat-lat pertukangan ini bisa memacu semangat dan desa kami bisa berkembang,” kata Haeruddin .

Sementara itu, Interim Manager PPM/CSR Adriantito Salim Lamo mengungkapkan, bantuan yang diberikan kepada masyarakat merupakan program PPM. Ini semua berjalan karena adanya komunikasi yang baik antara Perusahaan, Pemerintah setempat dan masyarakat, sehingga sinergi senantiasa terjalin dengan baik.

“Ini adalah komitmen perusahaan dalam menjalankan Program PPM di desa maupun Kelurahan,” kata Adriantito Salim Lamo. (*)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Latest Articles