24.2 C
Kendari
Thursday, April 18, 2024
spot_img

PT Ceria Berkomitmen Laksanakan Program PPM

Laporan: Abdul Saban

SIBERKITA.COM, KOLAKA – PT Ceria Nugraha Indotama terus berkomitmen memberdayakan masyarakat lingkar tambang, dengan menunaikan program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM), seperti pelatihan keterampilan, termasuk memberikan bantuan rumah ibadah dan beasiswa.

Melalui program PPM, pada Rabu (08/11/2023), PT Ceria memberikan bantuan perlengkapan sound system untuk Gereja di Desa Lalonaha. Selain itu juga bantuan peralatan Tahfidz untuk Desa Muara Lapao-pao, termasuk 150 Al Quran, sajadah, karpet sajadah, tikar plastik, lampu cas, kipas angin, jilbab, mukenah, baju koko, dan perlengkapan lainnya.

PT Ceria juga memberikan bantuan satu unit kapal nelayan kepada masyarakat Desa Muara Lapao-pao, dalam upaya mendukung kemandirian ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar di wilayah lingkar tambang.

Selain itu, pada hari yang sama PT Ceria memberikan bantuan beasiswa pada 80 orang, mulai dari Siswa Sekolah Dasar (SD) hingga Starata Satu (S1). Juga memberikan bantuan pada 12 orang guru honorer sebagai bentuk apresiasi atas pengabdian mereka

Kepala Desa Lalonaha Kristianto pada saat penyerahan bantuan, memberikan apresiasi dan penghargaan pada PT Ceria yang telah memberikan bantuan, sembari berharap agar perusahaan tetap eksis dan proyek Smelter Merah Putih segera selesai.

“Ini adalah kali kedua gereja kami diberikan bantuan. Kami selaku pemerintah setempat sangat berterima kasih atas kehadiran perusahaan yang banyak memberikan manfaat, sehingga kami dapat merasakannya. Hal ini juga tidak terlepas dari kebijakan dan kebaikan pimpinan perusahaan. Semoga perusahaan tetap eksis dan smelter cepat jadi,” harap Kristianto.

Begitupun Sekretaris Desa Muara Lapao-pao Sahuddin, berharap dengan bantuan peralatan menghafal Al-Qur’an (Tahfidz), dapat membantu generasi setempat dalam menghafal kitab suci.

“Terima kasih karena telah membina dan memberikan bantuan untuk Tahfidz kami. Mudah-mudahan dengan bantuan ini bisa menciptakan penghafal Al Quran yang dapat tampil di ajang MTQ atau lomba penghafal Al Quran lainnya,” katanya.

Berkaitan bantuan kapal nelayan, Sahuddin berharap bantuan tersebut dapat membantu nelayan dalam meningkatkan hasil tangkapan ikan mereka, sekaligus mendukung ekonomi masyarakat Muara Lapao-pao.

Sementara itu, Manager Departemen PPM PT Ceria Adriantito Salim Lamo, berharap bantuan yang diberikan dapat digunakan dengan baik dan memberi manfaat. Diharapkan sinergi yang erat antara pemerintah setempat dan perusahaan terus dibina, sekaligus perusahaan terus berkomitmen dalam menjalankan program PPM.

“Harapannya perusahaan dapat beroperasi dengan lancar dan Smelter Merah Putih dapat segera berdiri di Kecamatan Wolo, sehingga masyarakat dapat merasakan manfaat yang lebih banyak,” kata Adriantito Salim Lamo. (*)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Latest Articles