30.2 C
Kendari
Wednesday, February 28, 2024
spot_img

Kepala Lurah Tonggoni Apresiasi Komitmen CSR ANTAM


Laporan: Abdul Saban

 

SIBERKITA.COM, KOLAKA – Kepala Lurah Tonggoni Nasriaeni mengapresiasi komitmen pelaksanaan program SCR PT ANTAM, Tbk utamanya di wilayah kecamatan Pomalaa, kabupaten Kolaka.

Menurutnya, komitmen tersebut dilihat dari besarnya peranan perusahaan tambang BUMN ini dalam pembangunan daerah, utamanya di sektor pendidikan dan sosial budaya masyarakat.

Kata dia, salah satu kontribusi ANTAM di kelurahan Tonggoni tahun ini adalah membantu pembangunan pagar Taman Kanak-kanak Tonggoni dan pagar rumah imam masjid.

Pembangunan pagar tersebut merupakan salah satu realisasi program Musyawarah pEmberdayaan masyarakat kecamatan Pomalaa, kabupaten kOlaka KOlaborasi Antam bersama StakehOlder (MEPOKOASO).

Dulunya, program ini dikenal dengan Musyawarah Rencana Pembangunan Pomalaa (Musrempom), dimana setia desa dan kelurahan di kecamatan Pomalaa akan mendapatkan alokasi anggaran pembangunan yang bersumber dari dana CSR ANTAM UPBN Kolaka setiap tahunnya. Anggaran tersebut digunakan untuk membangun sarana dan prasarana umum serta mendorong peningkatan ekonomi kreatif masyarakat.

“Menurut saya, ANTAM menaruh perhatian besar terhadap pembangunan infrastruktur di sekolah. Salah satunya pagar TK Tonggoni,” kata Nasriaeni kepada SIBERKITA.COM, Kamis (7/12/2023).

Sementara itu, Kepala TK Tonggoni Hasna Kirana mengatakan, selain pembangunan pagar sekolah, sebelumnya ANTAM juga turut berkontribusi terhadap pembangunan Ruang Kelas Belajar (RKB) baru di sekolah tersebut.

“Tahun 2018, ANTAM pernah membantu kami membangun dua RKB. Kemudian tahun kami dibantu lagi pembangunan pagar sepanjang 44 meter,” katanya.

Menurutnya, ketersediaan dan kelengkapan infrastruktur pendukung merupakan hal yang sangat penting dalam upaya mewujudkan suksesnya penyelenggaraan pendidikan di semua jenjang.

Satu infrastruktur yang urgent di sekolah adalah pagar sekolah karena sangat berguna khususnya bagi sekolah-sekolah yang terletak dipinggir jalan raya, karena banyak kendaraan lalu lalang.

Hasna Kirana menambahkan, dengan adanya pagar sekolah representatif , kegiatan belajar mengajar pun akan lebih aman dan nyaman, karena anak didik lebih terkontrol tidak bisa keluar masuk sekolah sembarangan saat kegiatan belajar.

“Kami pihak sekolah sangat merasa bangga dan bersyukur, kami ucapkan banyak terima kasih kepada ANTAM atas terealisasinya bangunan pagar sekolah,” imbuhnya.(*)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Latest Articles