30.2 C
Kendari
Wednesday, February 28, 2024
spot_img

KPU Kolaka Mulai Mendistribusi Logistik Pemilu

SIBERKITA.COM, KOLAKA– Logistik Pemilu 2024 didistribusi ke seluruh wilayah Kabupaten Kolaka, mulai tanggal 10 hingga 12 Februari mendatang.

Distribusi perdana logistik pemilu ditandai pelepasannya oleh Ketua KPU Kolaka Kamal Badu di gudang logistik Pemilu di Jalan Pahlawan, Kelurahan Watuliandu, Sabtu (10/2).

Distribusi perdana logistik Pemilu disaksikan Wakapolres Kolaka Kompol Jupen Simanjuntak, Staf Ahli Bupati Hasimin, Kabid Ideologi dan Wasbang Badan Kesbangpol Kolaka Sony Kurniawan, dan Ketua Bawaslu Kolaka.

Pada kesempatan tersebut, Ketua KPU Kabupaten Kolaka Kamal Badu menerangkan, sebelum didistribusi semua logistik telah melalui tahap penyortiran, termasuk pelipatan kertas suara hingga pengepakan.

“Sehingga hari ini kita lakukan pelepasan perdana distribusi logistik Pemilu di semua kecamatan se Kabupaten Kolaka. Pendistribusian logistik akan dilakukan bertahap di mulai hari ini tanggal 10 sampai tanggal 12 Februari 2024 dengan dikawal aparat keamanan,” ujarnya.

Untuk tahap awal, logistik Pemilu disalurkan ke wilayah dapil III yang terdiri dari 153 TPS dan 765 kotak suara yang tersebar pada 4 kecamatan yakni: kecamatan Tanggetada sebanyak 14 desa/kelurahan dengan 49 TPS.

Kecamatan Polinggona sebanyak 7 desa/kelurahan dengan 22 TPS, Kecamjatan Watubangga sebanyak 14 desa/kelurahan dengan 52 TPS, dan Kecamatan Toari sebanyak 10 desa dengan 30 TPS. (eat)

 

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Latest Articles